Cara bermain saham dengan modal 100 ribu untuk pemula online gratis dan tanpa modal di 2021

Cara bermain saham dengan modal 100 ribu untuk pemula online gratis dan tanpa modal di 2021

Prosedur Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu 

Cara bermain saham dengan modal 100 ribu merupakan alternatif yang tepat bagi pemula. Sebab, tidak membutuhkan modal besar, tetapi dapat mulai untuk berinvestasi. Yang mana nantinya investasi tersebut mampu mendatangkan benefit berupa imbal hasil untuk para investor. 

Bermodalkan Rp100 ribu saja, trading maupun investasi saham sudah dapat dijalankan. Selengkapnya mengenai hal tersebut, juga terkait cara bermain saham untuk pemula akan dipaparkan pada bagian selanjutnya. Jadi, jangan sampai terlewat untuk menyimaknya sampai habis. 

Jenis Investasi yang Cocok Dalam Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara bermain saham dengan modal 100 ribu, alangkah baiknya untuk mengulas jenis investasi modal kecil terlebih dahulu. Termasuk di dalamnya dari modal Rp100 ribu. Ada beberapa jenis investasi yang tepat jika Anda ingin menekuninya. Hal ini sekaligus menjadi langkah awal cara main saham bagi pemula. Yakni, dengan menentukan instrumen investasi yang tepat. 

Pertama, yaitu investasi emas. Boleh jadi, Anda sudah tidak asing lagi dengan mekanisme investasi satu ini. Ya, selayaknya tabungan emas, kini prosesnya bisa dilaksanakan secara online. Tingkat risiko dari instrumen investasi emas cenderung rendah. 

Dengan kata lain, cocok untuk Anda yang tidak ingin take big risk dalam investasi. Dewasa ini, telah hadir sederetan aplikasi penyedia investasi emas. Misalnya, e-mas, Tamasia, IndoGold, Pegadaian Digital, dan lain-lain. Namun, perlu diperhatikan bahwa sebaiknya Anda jangan hanya terlena karena kemudahan proses. Melainkan, pastikan dahulu legalitas dari platform penyedia investasi.

Cara bermain saham tanpa modal, instrumen berikutnya adalah reksadana. Jenis satu ini sangat pas untuk Anda yang tergolong pemula. Sebab, cukup dengan menanamkan modal melalui reksa dana, nantinya dapat diperoleh imbal hasil. Dalam hal ini, investor tidak perlu menghadapi bagaimana fluktuatif serta spekulasi dari saham. 

Cara bermain saham online gratis, golongan instrumen yang juga menarik, yakni pendanaan fintech P2P lending. Ya, hadirnya fintech P2P lending atau pinjol tidak hanya memberikan kemudahan bagi calon debitur. Melainkan, juga membuka peluang investasi bagi pendana. Investor dapat menginvestasikan dana di sana. Kemudian, imbal hasil terbaik bisa didapatkan. 

Terakhir, instrumen investasi yang sering pula dipakai publik adalah saham. Akan tetapi, level risikonya tergolong besar. Pasalnya, cenderung fluktuatif serta tidak stagnan pada satu kondisi tertentu. Solusi atas permasalahan tersebut, 

yaitu menggunakan berbagai analisa yang tersedia. Termasuk di dalamnya analisa teknikal untuk trading jangka pendek. Lalu, analisa fundamental manakala ingin investasi jangka panjang. 

Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu Lengkap

Setelah mengetahui apa saja instrumen investasi yang bisa dipilih dengan modal Rp100 ribu, yuk lihat mengenai cara bermain saham dengan modal 100 ribu. Secara umum, tidak sulit. Adapun penjelasannya secara komprehensif terdapat pada bagian di bawah ini. 

  1. Tentukan Sekuritas yang Menerapkan Biaya Setoran Awal Rendah

Cara main saham pemula diawali dengan menentukan perusahaan sekuritas yang setoran awalnya rendah. Hal ini membuat Anda tidak perlu menyiapkan modal besar untuk investasi. Namun, jangan hanya melihat setoran awalnya. Penting pula untuk memastikan legalitas dari pihak perusahaan sekuritas. Pastikan yang Anda pilih telah terdaftar dan terawasi OJK. Sehingga, kegiatan yang dilakukan di dalamnya aman. 

  1. Investasi Pada Saham yang Murah Potensial

Cara bermain saham pemula, setelah tahu mana perusahaan sekuritas yang tepat, mulailah untuk berinvestasi. Alangkah baiknya melirik saham-saham murah yang potensial. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar-besaran. Asalkan peluang saham terbuka, kenapa tidak? Justru hal tersebut mampu mendatangkan feedback berupa imbal hasil maksimum. 

  1. Lihat Biaya Transaksi

Cara bermain saham dengan modal kecil, sebaiknya perhatikan biaya transaksi yang ada. Hal ini sebagai sarana untuk mempersiapkan anggaran modal. 

  1. Manfaatkan Peluang Saat Harga Saham Unggulan Turun

Terakhir, sebagai seorang trader saham maupun investor, pastinya harus selalu update dengan fluktuasi saham. Misal Anda menemukan harga saham potensial unggulan yang sedang turun, segera manfaatkan kondisi tersebut. Dengan cara, membelinya. Yang bertajuk potensial unggulan tentunya memiliki peluang yang baik. Sehingga, ada kemungkinan akan memberikan feedback maksimal kepada Anda.

Kembali ke atas