Cara menjadi dropshippe shopee di 2021

Cara menjadi dropshippe  shopee di 2021

Cara Menjadi Dropshipper Shopee Ternyata Sangat Mudah! Ini Step by Stepnya

Cara menjadi dropshipper bisa dilakukan dengan kecanggihan teknologi di era digital seperti saat ini. Menjadi dropshipper merupakan opsi bijak bagi siapa saja yang ingin mencoba berbisnis online tetapi belum memiliki modal yang cukup. Karena itulah berikut ini akan dibahas cara mudah daftar jadi dropshipper Shopee, dan juga keunggulan menjalani sistem ini. 

Step by Step Cara Menjadi Dropshipper Shopee

Terdapat 5 step cara jadi dropshipper di Shopee yang bisa dilakukan pemula jika sama sekali belum pernah menggunakan akun di marketplace berdesain oranye ini. Selengkapnya adalah sebagai berikut. 

  1. Buat Akun

Langkah yang pertama yaitu buat akun. Anda dapat membuat akun dengan nama yang representatif dengan apa yang akan dijual. Misalnya untuk produk pakan hewan, Anda dapat memakai nama “Pet Shop” sebagai pelengkapnya. Atau untuk bisnis dropship frozen food Anda bisa menggunakan kata-kata yang representatif dengan jenis produk yang ditawarkan di Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan.

  1. Pilih Layanan Gratis Ongkir

Selanjutnya, pastikan untuk menggunakan fitur free ongkir untuk produk-produknya. Jadi, akan ada keuntungan lebih setelah menjalankan fitur tersebut.

  1. Masukkan Data Rekening

Kemudian, agar cara jadi dropshipper Anda bisa berjalan lancar, maka masukkan nomor rekening. Jangan sampai salah memasukkan nama dan sebaiknya Anda menggunakan rekening yang banyak dipakai oleh para pengguna Shopee. Tujuannya agar tidak perlu banyak menggunakan layanan transfer antar bank yang mungkin bisa memakan waktu lebih lama. 

Pastikan rekening bank tidak pernah terkena blokir akibat penipuan. Sangat direkomendasikan untuk membuka akun baru yang khusus untuk dibuat cashflow bisnis Anda. Sehingga keuangan pribadi dan bisnis tak akan tercampur. 

  1. Isi Alamat dengan Alamat Supplier

Setelah itu, tuliskan alamat yang sama dengan supplier. Jadi, karena sistemnya dropship maka Anda sebaiknya mengikuti prosedur ini. Masukkan alamat yang jelas dan mudah untuk dilacak oleh kurir, jika sewaktu-waktu menggunakan layanan ambil paket.

  1. Upload Foto Produk dengan Jelas

Step terpenting pada cara menjadi dropship adalah mengunggah foto produk yang jelas. Sebaiknya Anda mengupload gambar yang benar-benar menarik dan bisa membuat customer penasaran. Karena jika kurang menarik, maka calon pembeli mungkin akan berpikir dua kali untuk memesan. 

Manfaat Mengetahui Cara Menjadi Dropshipper Shopee

Siapa sangka, jika Anda mengetahui cara menjadi dropshipper Shopee maka keuntungannya sangat besar. Misalnya bisa mendapat harga lebih murah, memiliki akses untuk mencari customer lebih banyak, dan dapat mengembangkan toko online sendiri di masa mendatang. Karena itulah, kenali beberapa strategi untuk bisa menjadi dropshipper yang sukses.

Dengan banyaknya dropshipper di Shopee, maka Anda tidak hanya harus mengetahui cara menjadi dropship Shopee, tetapi harus pula belajar bagaimana strategi agar bisa mendulang kesuksesan. Hal-hal yang dapat dilakukan misalnya menjalin relasi dengan berbagi link toko online untuk mengarahkan customer baru membeli pada Anda. Kemudian, berikan free gift kecil dalam bentuk pulsa, atau bingkisan lainnya sehingga pembeli merasa lebih dihargai. 

Lakukan beberapa giveaway agar bisa semakin lancar dalam berbisnis dan dikenal banyak orang. Jadi, tak hanya cara menjadi dropshipper di Shopee, tapi langkah untuk bisa sukses juga sebaiknya dipahami baik-baik. Jangan lupa pula, terus upload foto produk setiap hari dan lakukan promosi yang gencar. Sehingga kemungkinan untuk bisa mendapat customer setiap hari pun sangat besar. 

Cara menjadi dropship di Shopee akan semakin mudah dilakukan bila Anda memiliki link sesama dropshipper dan saling menyimpan kontak. Sehingga jika diperlukan akan bisa terjadi simbiosis mutualisme baik antar dropshipper maupun jika salah satu berlaku sebagai customer, karena suatu kebutuhan.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang masif di tahun 2021 ini, maka tak ada alasan untuk tidak sukses berjualan secara online. Dropship adalah jawaban bagi Anda yang ingin mencoba peluang bisnis online tapi belum memiliki banyak modal, atau takut dengan perputaran uang saat berbisnis. Jadi, tak apa-apa untuk memulai dari langkah kecil dulu, kemudian baru kedepannya Anda membuat langkah besar dengan membuat online shop sendiri tanpa sistem dropship.

Kembali ke atas