Cara meminjam uang di bank BRI lengkap dengan persyaratan pinjam uang dan modal usaha tanpa jaminan di bank BRI di 2021

Cara meminjam uang di bank BRI lengkap dengan persyaratan pinjam uang dan modal usaha tanpa jaminan di bank BRI di 2021

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Secara Offline dan Menggunakan Aplikasi Ceria BRI

Bagaimana urutan atau cara pinjam uang di Bank BRI yang benar sedang dibutuhkan saat ini. Bisa untuk ajukan pinjaman jenis apa saja dari Bank BRI, karena memang produk yang ditawarkan tidaklah sedikit.

Kabar baiknya, di tahun 2021 ini Anda tak hanya bisa ajukan pinjaman secara offline saja. Kini Anda juga bisa mengajukan pinjaman di Bank BRI secara online. Mirip dengan mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online, namun bedanya pengajuan yang akan Anda lakukan nanti sudah pasti aman.

Soal jenis pinjaman, jika dikategorikan berdasarkan prinsipnya telah diajukan pinjaman konvensional dan syariah. Untuk sistem konvensional Anda bisa ajukan pinjaman KUR, KTA Briguna, KPR, Briguna Purna, KKB untuk beli kendaraan bermotor, dan masih banyak lainnya. Persyaratan pinjam uang di Bank BRI juga bukanlah syarat yang sulit, membuatnya semakin solutif saja untuk dipilih di lowongan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah.

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Secara Offline

Cara offline atau dengan datang langsung ke kantornya memungkinkan Anda mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan Bank BRI. Apa saja yang dijadikan dokumen syarat pinjam uang di Bank BRI harus dikumpulkan secara langsung, ada yang berwujud asli juga ada yang fotokopi. Berikut satu per satu caranya.

  1. Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Tentu harus datang dulu ke kantor cabang Bank BRI terdekat, barulah bisa mengajukan.

  1. Ambil Antrian Customer Service

Bukan di teller, pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui customer service, sehingga harus ambil antrian di sini.

  1. Mengajukan Pinjaman dengan Isi Formulir

Minta formulir berdasarkan jenis atau produk pinjaman yang diinginkan. Kemudian isi dengan tepat dan lengkap.

  1. Menunggu Persetujuan

Bisa ditanyakan ke petugas langsung terkait kapan Anda bisa mengetahui apakah pengajuan disetujui atau tidak. Ketahui juga hal lainnya yang memang ingin diketahui.

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Secara Online

Sebelum mengetahui cara meminjam uang di Bank BRI, ada hal lain yang sebaiknya diketahui dulu. Hanya ada dua jenis pinjaman yang bisa diajukan secara online. Adapun dua pinjaman yang dimaksud adalah KUR dan KTA.

Pengumpulan syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan dari dua pinjaman ini juga akan dilakukan secara online. Anda harus berswafoto dengan identitas, foto KTP, NPWP, dan beberapa dokumen lainnya berdasarkan produk pinjaman yang dipilih. Berikut satu per satu urutannya.

  1. Instal Aplikasi Ceria BRI atau Buka Web BRI

Aplikasi bernama ‘Ceria’ sudah tersedia di app store, instal aplikasi ini.

  1. Pilih Jenis atau Produk Pinjaman

Jika sudah terinstal, masuk saja ke aplikasinya. Lakukan registrasi berdasarkan perintah yang diberikan, kemudian lakukan login. Pilih produk pinjaman yang diinginkan.

  1. Isi Data Diri dan Verifikasi

Harus diisi data diri dalam bentuk formulir elektronik, kemudian lakukan verifikasi dengan swafoto dan foto dokumen syarat.

  1. Pilih Jangka Waktu dan Nominal

Jangka waktu atau tenor serta nominal yang akan dipinjam harus diisikan di bagian ini.

  1. Tunggu Persetujuan

Setelahnya, Anda hanya perlu menunggu sampai muncul notifikasi apakah pengajuan disetujui atau tidak. Akan ada keterangan kapan notifikasi ini tiba. Dan selanjutnya juga akan diberitahu kapan pinjaman cair.

Hal Penting Lainnya Selain Cara Pinjam Uang di Bank BRI

Bagaimana dan apa saja persyaratan pinjaman Bank BRI akan memantapkan Anda dalam memilih produk pinjaman. Ada syarat yang sifatnya umum sehingga bisa disiapkan atau dipastikan sejak awal. Beberapa diantaranya adalah sudah berpenghasilan tetap, berusia di atas 21 tahun, 55 tahun maksimal saat pelunasan, dan merupakan warga negara Indonesia.

Beberapa dokumen yang umum menjadi syarat antara lain KTP, NPWP, aplikasi pengajuan, dan buku tabungan. Syarat seperti NPWP saja hanya akan dibutuhkan jika pinjaman di atas Rp50 juta.

Kemudian untuk jaminan, jika memang pinjaman Anda membutuhkan jaminan, bisa dipilih sertifikat properti yang SHM maupun yang HGB. Lebih lengkap tentang persyaratan bisa Anda pastikan dengan mengetahui dulu produk pinjaman apa yang diinginkan. Kemudian lakukan setiap tahap atau cara pinjam yang ke Bank BRI di atas. 

Kembali ke atas