400 Atlet Asian Games Akan Kunjungi Perkampungan Budaya Betawi

0
265
Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan (ist)
JAKARTA (Garudanews.id) – 400 atlet yang berlaga di Asian Games XVIII akan mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan untuk menyambut kedatangan para atlet dari berbagai negara tersebut.
Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali berharap, kunjungan para atlet Asian Games nantinya dapat sekaligus mempromosikan Setu Babakan sebagai destinasi wisata budaya di Ibukota.
“Kurang lebih ada 400 atlet yang akan datang ke Setu Babakan pada tanggal 26 Agustus nanti,” ujarnya di Jakarta, dilansir dari harian terbit, Rabu (18/7/2018).
Marulla juga menginginkan Setu Babakan ke depan bisa menjadi destinasi wisata pilihan wisatawan mancanegara. Karena tidak hanya budaya, di Setu Babakan menyuguhkan pula wisata alam yang masih asri.
“Para atlet bisa melihat ini sebuah destinasi wisata yang pantas untuk dikunjungi turis mancanegara. Banyak hal yang bisa mereka bisa lihat seperti suasana alami Jakarta,” ucapnya.
Ia menambahkan, sebelum kunjungan atlet Asian Games, di Setu Babakan akan digelar Lebaran Betawi terlebih dahulu. Sejauh ini, pihaknya bersama pengelola Setu Babakan tengah berusaha melakukan penataan secara maksimal.
“Lebaran Betawi akan menjadi test case untuk penyambutan atlet di Setu Babakan,” tandasnya.
Seperti diketahui, untuk menyambut para atlet Asian Games, pengelola PBB Setu Babakan menyiapkan tarian massal. Ditargetkan akan ada 1.000 penari yang terlibat. (Red/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here