Banyak Titik Longsor Di Puncak, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Dialihkan

2

Kabupaten Bogor ( Garudanews.id )-Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak sejak pukul 3 pagi tadi mengakibatkan bencana longsor dan banjir di beberapa titik di kawasan Puncak, Bogor.

Tak kurang dari 3 titik longsor terjadi di Jalan Raya Puncak hari ini, Senin, 05/02. Titik longsor pertama terjadi di depan Hotel Pardede, Desa Tugu Utara, Titik Kedua di atas hutan pinus atas Pintu masuk Gunung Mas, dan ketiga di bawah Masjid Attaawun.

Selain tanah longsor, genangan air akibat luapan sungai juga terjadi di beberapa titik. Yang paling besar terjadi di Jembatan Hankam, Desa Cilember, air sungai Ciliwung meluap hingga atas jembatan, akibatnya jalan menuju Jogjogan tidak bisa dilewati.

Kemudian luapan sungai kecil di Desa Citeko yang menggenangi jalan hingga +-60 cm. Kendaraan tidak bisa masuk karena tinggi dan derasnya air.

Selain itu beberapa perumahan warga dilaporkan juga tergenang air, khususnya yang dekat dengan aliran sungai.

Polres Bogor mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi korban. Melalui Kabaghumasnya, Polres Bogor menutup jalan Raya Puncak di Pintu masuk Gadog, dan mengarahkannya melalui jalur Sukabumi.

” Untuk menghindari korban jiwa, untuk sementara kami mengalihkan kendaraan yang menuju Puncak ke jalur Sukabumi” Ujar Kabaghumas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena SH.

Selain itu 100 personel Polres Bogor juga sudah diturunkan diwilayah Puncak untuk mengamankan lokasi dan berkoordinasi dengan instansi lain untuk evakuasi material longsor.

Hingga pukul 10.30 pagi ini, hujan deras dan kabut masih mengguyur Kawasan Puncak. Warga dimohon tetap waspada adanya ancaman bencana.Cj/Fr

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.