Budayawan Bogor Gelar Sarasehan Napak Tilas Prabu Siliwangi

2

Bogor (Garudanews.id) – Jelang napak tilas Prabu Siliwangi, para budayawan Kota Bogor menggelar sarasehan yang bertajuk Napak Tilas Prabu Siliwangi, di Aula Kantor Kelurahan Katulampa, Jalan R3, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu, 22/04.

Rencananya napak tilas akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2017, Napak Tilas ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir Eyang Prabu Siliwangi.

Rute yang akan di tempuh dari situs Batu Tulis Kota Bogor menuju Situs Badigul Rancamaya. Tema sarasehan Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi dalam Tinjauan Sejarah.

Acara di hadiri Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Guru Teupa Kujang Pajajaran, Ki Wahyu Affandi Suradinata, B.Sc, Akademisi Universitas Bina Nusantara, Ki Ir. Syarif Bastaman, M.Sc, Kepala Disparbud Kota Bogor H. Shahlan Rasyidi, SE, MM

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bogor Ir. H. Usmar Hariman mengatakan banyak situs – situs di Kota dan Kabupaten yang perlu di daftarkan melalui Disbudpar.

” Hal ini sebagai cara menyambungkan sejarah. Inventarisasi perlu segera dilakukan hingga nanti dilakukan penelitian – penelitian ilmiah” ujarnya.

Bogor menurut Usmar mempunyai sejarah yang gemilang, Kearifan lokal harus menjadi tumpuan utama pembangunan.

“Diharapkan dengan adanya sarasehan ini akan muncul catatan catatan penting yang berguna bagi generasi muda yang akan datang” pungkasnya.cj

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.