Ciptakan Lingkungan Bersih, Dandim 0507 Gelar Karya Bakti Skala Besar Di Situ Taman Tirta Rawa Bebek

0
123
Dandim 0507 saat memimpin kerja bakti gabungan.

BEKSI (Garudanews.id) – Kodim 0507/Bks dan Kodim 0505/JT mengglar kegiatan Karya Bakti Gabungan bersama unsur Pemerintah Daerah, Dinas LH Kota Bekasi, Dinas PUPR Kota Bekasi, Kec. Bekasi Barat, Kel. Kota Baru, BPBD Kota Bekasi, Tagana Kota Bekasi, FKPP, HIPAKAD, Pramuka SWK, Mitra Jaya, BBWSCC, Linmas, dengan sasaran pembersihan Situ Taman Tirta Rawa Bebek yang beralamat di Jl. Dukuh RW 04 Kel. Kota Baru Kec. Bekasi Barat Kota Bekasi melibatkan 738 orang dipimpin oleh Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdy Wirawan, S.H, M. Tr (Han).

Dandim menekankan, sebelum karya bakti bahwa pada pagi ini kita melaksanakan kegiatan pembersihan di areal seputaran Situ Taman Tirta Rawa Bebek, kegiatan ini bersifat perintah namun perintah ini adalah perintah yang baik yang harus dilaksanakan bersama.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kerja sama kita guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik sesuai dengan sektor kita agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan secara maksimal dan mendapatkan hasil yang kita harapkan,” ujar Dandim, Minggu, (22/07).

Alat perlengkapan yang digunakan dalam kegiatan karya bakti skala besar dari Kodim 0507/Bks diantaranya Excavator 1 unit, Dum truk 5 unit, Mobil Tengki air 2 unit, LCR 3 unit, Cangkrang 40 buah, Cangkul 15 buah, Sapu lidi 20 buah, Pengki 20 buah, Karung 300 buah sedangkan dari Kodim 0505/JT diantaranya Excavator mini 1 unit, Dum Truk 8 unit, Karung 400 buah, Cangkul 70 buah.

Kegiatan Karya Bhakti Gabungan tersebut turut hadir Danrem 051/Wkt, Aster Kasdam Jaya, Dandim 0507/Bks, Kasdim 0505/JT, Kasdim 0507/Bks, Pabanda Bakti TNI, Pasi Bakti Rem 051/Wkt, Pasiterdim 0507/Bks dan 0505/JT, Danramil 06/Cakung, Danramil Jajaran Kodim 0507/Bks, Kepala BBWSCC beserta staf, Komisi V DPR RI Ibu Hj. Intan Fitriana SH, MM. Jelasnya.

Rangkaian pembersihan dimulai dari pengangkatan lumpur di jalan dengan cangkul, penyemprotan air, pembersihan sampah sepanjang jalan dan bantaran tanggul situ menggunakan sapu lidi, pengangkutan sampah menggunakan pengki dan karung plastik untuk dimuat keatas kendaraan dinas kebersihan seputaran Situ Taman Tirta Rawa Bebek, sedangkan didalam area situ menggunakan perahu karet mengambil sampah dan memasukan kedalam karung plastik selanjutnya dimuat keatas kendaraan Dinas Kebersihan, dipimpin langsung oleh Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Isgianto dan Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono.

“Untuk wilayah bantaran kali dan seberang Situ Taman Tirta Rawa Bebek melakukan pembersihan area selokan, mengangkatan tanah dari selokan dan pembersihan rumput sepanjang bantaran selokan dan situ yang dipimpin Danramil Cakung Kapten Inf Sahari,”pungkasnya. (Edar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here