Danrem: Korban Gempa Lombok Butuh Tikar, Makanan dan Air Bersih

0
128
Personel Korem 162/WB saat mendistribusikan logistik dalam rangka Penangulangan Darurat Bencana alam Gempa Lombok NTB di Poskotis lapangan Supersemar Tanjung KLU, Kamis (9/8).

LOMBOK (Garudanews.id) – Logistik yang sudah terkumpul di Posko utama Logistik (Koramil 1606-02/Tanjung) agar segera didistribusikan ke Posko Kecamatan baik yang ada di Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat maupun di lima Kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara.

Hal itu disampaikan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, selaku Dansatgas Penangulangan Darurat Bencana alam Gempa Lombok NTB di Poskotis lapangan Supersemar Tanjung KLU, Kamis (9/8).

Terlihat dilokasi, hingga malam hari logistik terus didorong ke Posko Kecamatan dan dari Posko Kecamatan disalurkan Kapela Desa dan Kepala Dusun.

Lebih jauh Rizal menjelaskan untuk untuk saat ini yang dibutuhkan korban adalah tenda beserta tikar, air bersih, makanan instan dan selimut.

Sementara pasukan sudah diploting mulai dari Bayan yakni SSK Yonif 742 dan SSK Brimob, di Kayangan ada SSK Yonzipur 10, Yonkes Mar dan SSK Brimob, di Gangga ada SSK Paskhasau dan Brimob, di Tanjung ada SSK Yonif 742, Yonkes Kostrad dan SSK Brimob dan di Kecamatan Pemenang ada SSK Yonzipur 18, SSK Brimob dan SSK Yonzikon 13.

Sedangkan di Kecamatan Gunungsari diplot SSK Yonzikon 13 dan SSK Brimob.

Dilanjutkannya, pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan hingga betul-betul tuntas dan mengenai jumlah korban gempa siang tadi (6,2 SR) belum ada laporan secara resmi dan masih dilakukan pendataan.

“Khusus untuk titik lokasi pengungsian baik yang ditenda pengungsian maupun yang berada bikin sendiri dirumah-rumah masih di data sehingga kita mengetahui jumlah para pengungsi secara keseluruhan karena terkait dengan kebutuhan logistiknya”, pungkasnya. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here