Debat Pamungkas Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Akan Disiarkan Di Televisi Nasional

0
189
Ketua KPUD Kota Bekasi saat memberikan sambutanya pada kegiataan Sosialisasi Pilk da di Kelurahan Bintara

BEKASI, (Garudanews.id) – Ketua KPUD Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi berharap bahwa ajang pilkda dan pilgub dijadikan wahana wisata politik. Hal tersebut ia sampaikan pada sosialisasi Pilkada yang diselenggarakan oleh PPS kelurahan Bintara, di kantor kelurahan Bintara pada , Sabtu (12/5).

 

“Kita ingin, warga yang datang ke TPS itu dengan senyum, dia sadar betul bahwa datang ke TPS untuk memilih calon pemimpin untuk lima tahun kedepan,” kata Ucu

Ia juga menambahkan bahwa dalam pilkada serentak dan pilgub, dapat memberi pelajaran politik bagi masyarakat. KPU Kota Bekasi juga  bersinergi dengan SKPD yang ada di Kota Bekasi untuk dapat berperan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

 

Selain SKPD, KPUD Kota Bekasi juga lakukan sosialisasi kemitraan dengan lembaga independent. Dan terkait dengan sinisme masyarakat dengan politik, ia berupaya perbaiki dan mengevaluasi dalam tahapannya.

 

“Itu menjadi kritik yang berharga juga buat kita , artinya selama kritik yang sifatnya positif dan mengingatkan kita juga agar lebih serius dalam melaksanakan tahapan-tahapan pilkada,” tambahnya

 

“Sosialisasi disemua kalangan yang berpotensi  kita akan lakukan secara masif,” imbuhnya

 

Ketika ditanya terkait dengan debat pasangan calon kepada daerah yang sudah dilaksanakan selama dua kali, ketua KPU megatakan bahwa KPU akan terus lakukan evaluasi.

 

“Kita lakukan evaluasi bersama dengan tim dari masing-masing paslon, artinya, dari debat pertama dan kedua mana saja yang perlu kita perbaiki, entah dari segi materi atau audiens terus kita evaluasi,” tandasnya

 

Seperti diketahui bahwa debat paslon walikota dan wakil walikota Bekasi2018 akan diselenggarakan selama tiga (3) kali. Debat pertama dan kedua disiarkan secara live meskipun hanya di radio, namun, pada debat pamungkasnya nanti KPUD kota Bekasi akan ditayangkan di stasiun televisi nasional pada Juni mendatang.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here