Diduga Alih Fungsi Bangunan, Reddoorz Hotel Harus Selesaikan Izin

0
112
Dok.Red

BEKASI,(Garudanews.id) – Keberadaan hotel di lingkungan padat dan persis berada di depan pintu sebuah lembaga pendidikan sangat lah mirias. Terlebih lagi, keberadaan hotel tersebut ternyata tidak berizin alis ilegal. Walaupun belum mengantongi izin, hotel tersebut sudah beroperasi dan promosi melalui internet.

Seperti diberikan sebelumnya, hotel yang terletak di kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan itu sudah beroperasi walaupun belum mengantongi izin. Hal tersebut jug ditegaskan oleh Lurah Kayuringin Jaya Suryadi beberapa waktu yang lalu.

“Kami belum memberikan izin, baik IMB maupun ijin lainnya kepada hotel itu,” kata Lurah Suryadi.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat dikonfirmasi menuturkan bahwa pihak hotel harusny sudah memenuhi segala perizinan sebelum melakukan aktifitsnya.

“Kalau ijin hotel kan bukan hanya pariwisatanya, tapi harus ada juga ijin yang lainnya, kalau jual minunan harus ada ijin juga, kajian banjir dan lalu lintasnya,” kata Walikota Bekasi usai melantik pejabat eselon III dan IV di depan SMA 8 Kota Bekasi, Kamis (6/11).

Camat Bekasi Selatan Tadjudin sudah memanggil pihak hotel untuk melengkapi perizinan. Namun ia menyayangkan bahwa hotel yang belum mempunyai izin tersebut sudah beroperasi.

“Sebenarnya itu rumah tinggal, bukan hotel, jadi kita selidiki alih fungsi, kalau alih fungsi kita tidak tahu persis, ya boleh saja hotel itu beroperasi tapi perizinan harus di urus dulu, kalau izinnya sudah ada ya silahkan,” kata Camat.

Seperti diketahui, bangunan tersebut di duga melanggar aturan tersebut berdiri mencolok diantara rumah warga dan sekolah. Camat juga kembali menambahkan bahwa seluruh perizinan termasuk dari warga sekitar harus segera diselesaikan oleh pihak hotel.

“Kalau peruntukkannya nanti sudah ditetapkan, layak atau tidak layak kan nanti warga sendiri yang menilai dan dinas terkait,” pungkasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here