Diduga Kelebihan Muatan, Perahu Pengangkut Petani Tenggelam

0
457
Ilustrasi

MAJALENGKA (Garudanews.id) – Musibah melanda sebuah perahu petani saat melintas di Situ Angggararahan Desa Jatiraga Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Kapal yang ditumpangi oleh 21 orang dan 1 nahkoda, tenggelam pukul 06.30, pada Kamis (13/4), diperkirakan akibat kelebihan muatan.

Menurut rilis dari Polres Majalengka Jawa Barat yang diterima garudanews, bahwa kapal tersebut sedianya hendak mengantar para petani untuk bercocok tanam/tandur. Namun naas kapal tersebut oleng akibat terjadi kebocoran dan kelebihan muatan.

Adapun kronologis kejadian warga masyarakat sekira pukul 06.00 pergi untuk melaksanakan ‘tandur’ atau cocok tanam di pinggir Rawa Anggararahan menggunakan gun perahu (jalur pintas).

“Namun baru berjalan sekira 10 menit (jarak sekitar 30 meter dari darat perahu mengalami bocor dan mengakibatkan tenggelam,” ujar salah satu saksi mata.

Hasil pendataan sementara dari ke 22 orang tersebut 9 orang telah di evakuasi dan 1 orang dinyatakan meninggal. Sementara 13 orang lainnya dilaporkan dalam keadaan selamat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here