Dishub Kota Bekasi Larang Melintas Bus Dan Truk Mudik Yang Tidak Lulus Uji Tes Kelayakan

0
204
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, saat melakukan pengecekan persiapan armada angkutan, Rabu, (9/5)

BEKASI (Garudanews.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menegaskan akan melarang seluruh armada bus dan truk yang melintas di Kota Bekasi yang tidak layak dan tidak lulus uji kelayakan kendaraan ketika arus mudik tiba.

Melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, pihaknya sudah menegaskan dan memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar memeriksa rem seluruh unit armada bus mudik yang ada di Kota Bekasi.

“Sudah kami instruksikan agar seluruh kendaraan baik bus maupun truk yang dipergunakan ketika mudik nanti agar diperiksa kondisi remnya,” tutur Yayan, Rabu (9/5).

Dijelaskan Yayan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya ketika mudik nanti.

“Dishub Kota Bekasi sekali lagi menegaskan komitmennya untuk mengurangi angka dan resiko kecelakaan di jalan raya ketika mudik nanti,” terangnya menambahkan.

Untuk itu, dirinya menekankan agar kendaraan bus yang dipergunakan untuk mudik lebaran harus lulus pemeriksaan dan dinyatakan lulus uji oleh petugas pengujian kendaraan bermotor.

“Bagi bus mudik lebaran yang sudah dinyatakan lulus uji kelayakan dan dinyatakan aman akan dipasangi stiker,” pungkasnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here