Disperindag Kota Bekasi Gelar Operasi Pasar

0
109
Disperindag Kota Bekasi sat menggelar operasi pasar.

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Harga bahan Pokok di wilayah Kota Bekasi masih belum normal, hal ini masih terpengaruh Tahun Baru 2018.

Untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bekasi menggelar operasi pasar berupa beras murah. Bulog menyiapkan 20 ton beras dengan harga sekitar Rp9.350 per kilogramnya.

“Harga memang masih tinggi diantaranya untuk bawang putih Rp40 ribu, ikan sekitar Rp45 ribu, ayam Rp45 ribu, cabai Rp35-40 ribu per kilonya. Sementara untuk beras bervariasi antara Rp10 ribu-Rp13 ribu, karena itu kita kerjasama denga Bulog untuk operasi beras murah seharga Rp9.350 per kilonya,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Makbullah di halaman Pasar Baru Bekasi lokasi operasi pasar, Selasa (9/1).

Makbullah berharap dengan operasi pasar ini dapat membantu masyarakat dan berupaya menurunkan harga. Rencananya operasi pasar bekerjasama bulog juga akan menyiapkan jenis sembako lainnya seperti bawang putih, dan minyak tanah serta kebutuhan lainnya.

Operasi pasar juga akan di lakukan secara bertahap di semua pasar yang ada di Kota Bekasi. “Ini bertahap dilakukan, hari ini sekitar 10-20 ton beras, mungkin besok di pasar yang lainnya.Harapannya pada awal bulan Februari 2018, harga akan kembali stabil,” paparnya.

Di tempat sama, Warga Kampung Cerewet, Saminem (35), meminta agar operasi pasar dapat menyiapkan seluruh kebutuhan warga. Hal ini menurutnya, agar warga dapat memenuhi kebutuhan dengan harga yang relatif murah.

“Coba aja beli didalam pasar harga beras bisa Rp11 ribu, tapi disini hanya Rp9.350. Kan lumayan bedanya, bisa cukup beli bumbu lainnya,” ungkapnya. (Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here