Dorongan Ketua MUI Bogor Untuk Maju di Pilkada 2018 Kian Menguat

3

BOGOR (Garudanews.id) – Respon positif dan dorongan yang semakin menguat datang dari berbagai kalangan atas muculnya nama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, K.H Mukri Aji dalam bursa kandidat Pilkada Kab Bogor 2018 baru-baru ini. Sosok ulama satu ini dianggap paling memenuhi kriteria pemimpin. Ia juga dinilai bisa menjadi penyejuk dengan meningkatnya suhu politik di bumi tegar beriman saat ini.

Respon positif pun datang dari berbagai kalangan di antaranya salah satu Tokoh Agama Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong Ustadz Muhammad Sutisna, Ia mengungkapkan dukungannya Jika ada sosok ulama yang ikut dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018, karena menurutnya, Kabupaten Bogor butuh pemimpin yang bersih, jujur, amanah, berakhlak mulia dan peduli atas kebutuhan rakyatnya.

Ditambah, Kabupaten Bogor adalah kota yang religius di mana banyak Pondok Pesantren dan juga Maj’lis Ta’lim tegak berdiri jadi adalah suatu hal yang wajar jika Masyarakat mendamba kan sosok pemimpin yang dekat dengan para Santri, Alim Ulama dan juga Masyarakat.

Jika untuk kemaslahatan umat kenapa tidak seorang ulama memimpin Kabupaten Bogor. Karena ulama itu adalah pewaris para Nabi, “Jadi kalau beliau (KH Mukri Aji), di berikan mandat untuk memimpin di bumi tegar beriman insaalloh sangat amanah,” ungkap pria yang akrab di sapa Abun tersebut saat di temui di sela-sela kegiatannya, Senin (9/10).

Hal senada juga di utarakan tokoh masyarakat Ciawi yang juga pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bogor, Ade Sutisna, Menurutnya memang di perlukan sosok seorang Kyai atau Ulama untuk menjadikan Kabupaten Bogor bersih dari para pembajak APBD.

“Yang saya khawatirkan adalah anak cucu kita ke depan bagaimana, birokrasi dari atas saja udah banyak yang gak bener, semua harus di selamatkan setelah dia paham kondisi yang sebetulnya terjadi di Kabupaten Bogor yang sedemikian mengkhawatirkan,” ujarnya.

Dirinya mendukung 1000 persen dhozir maupun bathin dan ia juga juga siap menyiapkan Sekretariat tim pemenangan jika ulama mau maju bertarung di perhelatan Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Seperti di ketahui berita sebelumnya, jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2018 nanti, peta politik semakin dinamis. Figur bakal kandidat bupati dan wakil bupati terus bermunculan. Selain calon dari partai politik dan mantan politisi, belakang berhembus dorongan kepada Ketua MUI Kabupaten Bogor, Kyai Haji Mukri Aji.

Salah seorang Tokoh Bogor Barat, Lulu Azhari Lucky yang lebih akrab di sapa Ki Jalu, berharap ada figur netral yang diyakini bisa menyelamatkan Kabupaten Bogor dari keterpurukan.

“Saya mengusulkan sosok Profesor Doktor KH. Mukri Aji. Dari semua kriteria pemimpin figur beliau yang paling cocok. Pak Kyai Insya Allah bisa diterima semua kalangan,” ungkap Ki Jalu Senin ( 09/10).

Sekedar informasi, Kyai Mukri Aji sebelum menjadi Ketua MUI, Ia pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor. (Apih)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.