DPD Gema Keadilan Kota Bekasi Perkuat Persaudaraan Membangun Daerah

0
399

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – DPD Gema Keadilan Kota Bekasi menghelat halal bi halal dan rapat kerja daerah (Rakerda) 1 di Graha Hartika, Wulansari – Bekasi Selatan. Acara tersebut dihelat untuk kembali memperkuat persaudaraan antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam upaya proses membangun Kota Bekasi. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, anggota DPR Mahfudz Abdurrahman, anggota fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putra, perwakilan DPW Gema Keadilan Jawa Barat, OKP dan Ormas. Ketua DPD Gema Keadilan Kota Bekasi, Afrinal D Darmawan mengatakan, ada dua program utama dalam Rakerda 1 untuk mengembangkan kepemudaan di Bekasi. Sehingga hal ini, segera dirumuskan dalam agenda kerja jangka waktu menengah.

“Pertama, membentuk kader tangguh dan siap bersaing. Terkait dalam hal ini regenerasi organisasi. Kedua, mengembang pengusaha – pengusaha muda baru,” kata Afrinal usai kegiatan, Selasa (25/7).

Afrinal menjelaskan, melihat perkembangan dunia kepemudaan saat ini ada hal yang harus diperhatikan yakni pengembangan jiwa usaha bagi kalangan pemuda.

“Nanti kita rumuskan per – kecamatan pelatihan wirausaha bagi pemula,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu mendorong agar para pemuda untuk terus meningkatkan kebersamaan dalam membangun daerah.

“Bekasi ini bukan hanya kerja pak wali, anggota dewan dan saya. Tapi ini kerja bersama dalam mewujudkan Bekasi yang maju dan sejahtera,” kata Syaikhu.

Syaikhu juga mengingatkan kalau beberapa waktu lalu Bekasi sempat ramai dibully, sudah seharusnya para pemuda bergotog royong memberikan aksi nyata untuk Bekasi. Dan terbukti, lanjut Syaikhu, Kota Bekasi kini semakin maju dan berkembang.

“Jadi kalau sekarang Bekasi maju kata kuncinya kebersamaan. Bukan kerja sendiri tapi kerja bersama. Bekasi adalah ‘Bersama Kita Raih Prestasi’,” pungkas Syaikhu yang juga Bakal Calon Wagub Jabar 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here