FKUB Kota Bekasi Rangkul Kepolisian Tangkal Hoax

0
119
Dok.red

BEKASI, (Garudanews.id) – Jelang pesta demokrasi pada tahun2019 mendatang, kerawanan perpecahan antar masyarakat semakin menglhawatirkan. Berita Hoax pun menjadi senjata era modern untuk memecah persatuan.

Dalam rangka menangkal berita hoax dan mempererat persatian antar umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi selenggarakan Silaturahmi Tokoh Lintas Agama. Kegiatan yang juga di hadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto dan Walikota Bekasi tersebut di selenggarakan di Graha Hardika, Margajaya, Bekasi Selatan (27/11).

“Karena kita itu intinya bagaimana bekasi itu rukun, bersatu dan bermartabat, untuk itu kami selalu berusaha bagaimana agar para tokoh untuk silaturahmi, ingin kita satukan bagaimana kita membantu program pemerintah kota bekasi,” kata Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan.

Abdul Manan juga menekankan kepada masyarakat untuk memahami berita yang berkembang di tengah masyarakat. Menurutnya, berita hoax memliki potensi besar memecah persatuan.

“Ini adalah terinspirasi karena adanya berita hoax, sehingga perlu adanya penjelasan secara mendalam, apa sih hox itu, sehingga kita hadirkan kepolisian supaya menjelaskan, agar mereka paham bahayanya berita hoax, sehingga bisa memilah mana berita yang benar dan mana berita hoax,” katanya menambahkan

Ketika ditanya keterkaitan dengan pesta politik yang sebentar lagi akan di helat, Abdul Manan menampik adanya keterlibatan kegiatan tersebut dalam ajang politik tahun depan.

“Tidak ada sama sekali, kami ini adalah pimpinan umat beragama,  kami politik tidak ikut campur, pemimpin agama buta politik tidak boleh, tapi harus tahu perkembangan politik, tapi tidak secara tekhis masuk politik,”pungkasnya. (Mam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here