Gaji Transmigran Teladan Mencengangkan

0
445
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo

JAKARTA (Garudanews.id) –  Transmigrasi telah berhasil melahirkan individu-individu sukses. Tidak sedikit jumlah masyarakat yang mampu mencapai kesejahteraan secara ekonomi setelah beralih menjadi transmigran.

“Saya dengar, transmigran teladan ini pendapatannya bahkan mencapai Rp200-300 juta per tahun. Jadi pendapatannya lebih dari Rp20 juta per bulan. Gaji menteri itu Rp18 juta per bulan, jadi kalian (transmigran teladan) gajinya, income-nya lebih dari menteri. DPR lebih tinggi dikitlah. Tahun lalu pun juara satunya pendapatannya lebih dari Rp700 juta per bulan,” ungkap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo saat memberika penghargaan kepada enam juara transmigran teladan dan tiga pendamping lokal desa teladan di Jakarta, Selasa (15/08).

Mendesa mengatakan program transmigrasi juga telah berhasil menciptakan pertumbuhan ekonomi secara signifikan, khususnya luar pulau jawa. Program transmigrasi telah mampu melahirkan 1.300 lebih desa mandiri, 383 ibukota kecamatan, dan 2 ibukota provinsi yakni Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara.

“Itu semua asalnya dari daerah transmigran. Banyak orang sukses di Indonesia yang asalnya dari transmigran. Baik pejabat pemerintah, jenderal, polisi, TNI, gubernur. Banyak transmigran yang kesejahteraannya cukup makmur,” ujarnya.

Meski demikian, Mendesa mengingatkan kesuksesan transmigrasi tidak dicapai dengan mudah. Masih ada transmigran yang dalam tahap mengejar keberhasilan. Karena itu, meminta para juara transmigran teladan untuk saling membantu satu sama lain. “Yang berhasil tolong bantu teman-teman yang belum berhasil. Minimal berbagi pengalaman dan pengetahuan,” ujarnya. (KR/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here