Ganjil-Genap Resmi di Berlakukan di Bekasi

0
277

BEKASI,(Garudanews.com) – Kebijakan Ganjil-Genap arah Jakarta resmi berlaku hari ini. Kendaraan yang terkena Ganjil – Genap pun dialihkan melalui jalan arteri alternatif menuju Jakarta.

Turut hadir Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam peresmian di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur, Senin (12/3).

Sebelumnya acara ceremonial di gelar di area Mega Mall Bekasi dilanjutkan dengan peresmian di Gerbang Tol Bekasi Barat.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jend Pol. Tito Karnavian menjelaskan, diarea gerbang tol yang terkena kabijakan ganjil genap akan diadakan posko. Keberadaan posko tersebut adalah untuk mengantisipasi terajadinya kemacetan dipintu tol yang terkena ganjil genap. Posko sendiri akan disiapkan peraonil dari Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Jasa marga.

“Hal tersebut dimaksudkan agar ketika terjadi kemacetan, pihak-pihak terkait dapat cepat merespon untuk segera menguraikan kepadatan ruas jalan,ujar Kapolri.

Selain kebijakan Ganjil-Genap juga ada dua kebijkan yaitu, Lajur Khusus Angkuta Umum (Bus) sera Jam Operasional Kendaraan Besar Golongan III,IV dan V.

Seperti diketahui bahwa penerapan tiga poin (3) yaitu, Gantil-Genap, Jam Operasional Angkutan barang (Dua arah) pada golongan III,IV dan V, serta Lajur Khusus Angkutan Umum (bus) telah diatur berdasarkan Permenhub 99 Th 2017 Tentang penggunaan lajur khusus untuk angkutan umum dengan mobil bus pada jalan tol di wilayah Jabodetabek dan Permenhub 18 Th 2018 Tentang pengaturan lalu lintas selama masa pembangunan proyek insfrastruktur strategi nasional di ruas tol Jakarta-Cikampek.(Me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here