Gantikan Iniesta, Lionel Messi Jadi Kapten Baru Barcelona

0
131
lionel-messi-barcelona (ist)

BARCELONA (Garudanews.id) – Lionel Messi dikabarkan akan menjadi kapten Barcelona pada musim depan. Dilansir dari All Football, Jumat (10/8), Messi akan resmi menjadi kapten Barcelona pada musim 2018/2019. Sebelumnya ia menjadi salah satu wakil kapten Andreas Iniesta.

Iniesta yang hengkang ke Vissel Kobe pada akhir musim lalu digantikan oleh Messi di musim ini. Pada 14 musim sebelumnya, Messi telah mengenal tiga kapten Barcelona yakni Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Iniesta.

Kiper Marc-Andre ter Stegen pun disebut akan menjadi wakil kapten Barcelona tersebut. Baik Puyol, Xavi, dan Iniesta sudah bermain di Barcelona sejak masih berada di akademi La Masia. Seperti tiga kapten sebelumnya Messi pun sudah bermain untuk Barcelona sejak di La Masia.

Sebelum ditunjuk sebagai kapten, Messi adalah wakil kapten atau kapten kedua pada musim lalu di belakang Iniesta. Di belakang Messi ada Sergio Busquets. Sementara, Ter Stagen akan menggantikan Javier Mascherano yang telah hengkang pada Januari lalu sebagai wakil kapten ketiga.

Pemain yang bernama lengkap Lionel Andrés Messi Cuccittini itu juga kapten tim nasional Argentina di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Messi telah mempersembahkan sembilan gelar La Liga Spanyol untuk Barcelona termasuk gelar yang ia raih pada musim lalu.

Messi juga telah meraih empat gelar Liga Champions untuk La Blaugrana. Selama bermain untuk Barcelona, pemain kelahiran 1987 tersebut sudah lima kali mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d’Or). (Republika/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here