Geliat Pembangunan Desa Terwujud, Kades Ini Dapat Respon Positif

0
215
Ilustrasi

TEGAL (Garudanews.id) – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa Pedeslohor kabupaten Tegal Jawa Tengah, sejumlah masyarakat masih berharap agar calon dari incumbent kembali memimpin desa tersebut.

Hal itu terungkap saat sejumlah warga melakukan dialog bersama Kades incumbent Sunardi.

Pada kesempatan itu, terungkap bahwa masyarakat masih sangat percya dengan pensiuanan TNI tersebut karena dalam memimpin selama periode yang lalu terbilang cukup bagus dan berprestasi luar biasa.

Bahkan, desa Pedeslohor selama kepemimpinan kades Sunardi menjadi barometernya kabupaten Tegal dalam segala bidang termasuk pembangunan, pajak dan pertanian.

“Sehingga kebeehasilan tersebut banyak mendapat respon positif dari masyarakat Pedeslohor sendiri,” ujar Aziz Iswanto, salah seorang warga yang hadir dalam dialog tersebut baru-baru ini.

Kades Pedeslohor Sunardi mengungkapkan, selama menjabat sebagai kepala desa Pedeslohor sudah banyak yang ia kerjakan.

Terkait dengan penggunaan anggaran ia mengklaim sudah sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Seperti, untuk pembangunan jalan, saluran air, jembatan dan pembukaan akses jalan baru,” terang dia.

Dengan dibukanya akses jalan baru banyak manfaat bagi masyarakat desa Pedeslohor yang sebagian adalah petani.

“Sebab dengan adanya lahan baru yang digunakan untuk akses jalan akan lebih memudahkan para petani untuk mengangkut hasil tanam di saat musim panen, dan ini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat desa Pedeslohor,” tutur Sunardi.

Di tambahkan Sunardi, jika dirinya nanti dipercaya kembali untuk memimpin desa Pedeslohor, ia berjanji akan melanjutkan tugas tugas dan PR yang masih tersisa.

Menurutnya, pembangunan yang selama ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat semata-mata bukan tidaklah karena kerja dari kepala desa. Namun demikian, hal itu dapat terwujud berkat kerja sama dengan aparatur desa yang lain yang juga dukungan dari masyarakat.

“Tanpa itu, saya tidak ada apa apanya,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here