Viral di Medsos, Yayasan Bantah Lakukan Pemecatan Terhadap Guru

0
178
Foto (dok.red)

BEKASI, (Garudanews.id) – Pemecatan seorang guru swasta berbuntut panjang. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi pun turun tangan untuk memfasilitas mediasi antara guru yang menjadi korban pemecatan sepihak, dengan pihak yayasan, yang sempat viral di grup sebuah media sosial. Simpang siur informasi tersebut di klarifikasi oleh Disdik.

Seperti diketahui, Robiatul, guru swasta di pecat karena tidak sepaham dalam pilkada yang lalu. Pemecatan secara tidak langsung tersebut, beredar di grup media sosial. Mendapat perlakuan tidak adil dari yayasan, kemudian Robiatul mengadukan permasalahannya kepada Dinas Pendidikan.

“Bahwa sesungguhnya yang selama ini ramai dimedia sosial, bahwa sekarang semuanya sudah damai, saya kira sudah tidak ada masalah terkait dengan yang selama ini muncul di media,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie, Senin (2/7).

Ali Fauzie menambahkan bahwa Dinas Pendidikan akan tetap memfasilitasi Robiatul selama masih ingin mengabdikan dirinya sebagai tenaga pengajar di sekolah.

“Tapi kalau ternyata guru yang bersangkutan ingin suasana baru, tentu dinas pendidikan akan memberikan solusi yang terbaik,” ujar Ali Fauzie.

Sementara itu, Gunawan Subianto, sebagai ketua yayasan Darul Maza membantah telah melakukan pemecatan terhadap Robiatul. Pihak yayasan justru merasa dirugikan dengan beredarnyanya chating grup whatsapp yang sudah terlanjur beredar dan menjadi viral tersebut.

“Jadi kita tawarkan kembali kepada yang bersangkutan, namun yang bersangkutan tidak berminat lagi, karena tidak berkeinginan lagi, maka ada mekanismenya,” kata Gunawan.

“Banyak hal yang menyebabkan yayasan ini tercemar, begitu sudah ada tabayun, saling memaafkan supaya memberitahukan kepada keluarganya, karena dalam hal ini yang begitu gencar adalah suaminya,” tambahnya.

Namun, guru yang bersangkutan, Robiatul enggan memberikan keterangannya kepada wartawan, saat mediasi di kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Ia pun berlalu begitu saja tanpa memberikan keterangan.(Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here