Ibrahimovic: Liga Primer Inggris Dinilai Terlalu Berlebihan

0
99
Zlatan Ibrahimovic

JAKARTA (Garudanews.id) – Zlatan Ibrahimovic mengatakan, Liga Primer Inggris dinilai terlalu berlebihan dibandingkan realitanya. Akan tetapi, ia menyukai ritme permainan di kompetisi sepak bola Inggris.

“Saya suka Liga Primer Inggris. Saya merasa itu sangat memotivasi dan menyenangkan. Liga Inggris mendapat banyak perhatian, meskipun saya merasa kualitasnya sedikit berlebihan, kualitas individual, aspek teknis,” kata dia dalam wawancara dengan majalah Four Four Two, seperti dikutip dari laman resminya, Selasa (6/11).

Tapi, kata Zlatan, ritme permainannya tinggi. Bahkan pemain terbaik sekalipun, jika tidak dapat mengatasi ritme yang cepat ini, dia tidak akan berhasil. Sebab, menurut dia, kecepatannya sangat tinggi.

Pemain asal Swedia itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Serie A bersama sederet klub top Italia, pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), kemudian menjalani satu setengah musim di Manchester United. Saat ini, ia membela LA Galaxy di MLS.

Ia masih mengingat orang-orang berkata, bahwa ia tak perlu pergi ke Inggris. Sebab, jika gagal di Inggris, orang-orang akan selalu mengatakan ia tidak cukup baik. “Semua orang menentangnya. Dan tebak apa? Itu membuat saya termotivasi. Itu memberi saya adrenalin,” kata dia menceritakan alasan ke Inggris.

Ia mengaku sangat bangga dan senang membela United. Menurut dia, pilihannya tepat. Sebab, MU mendapatkan kemenangan demi kemenangan sebelum Ibra cedera. IA mengaku memiliki kenangan indah di Manchester. Ia merasa terikat dengan MU selamanya.

Ia memuji para pendukung MU yang luar biasa. Ke mana pun ia pergi, Ibra melihat baju merah, yang disebutnya fantastis.

Ini momen yang sangat penting dalam karier saya. Seperti yang saya katakan ketika saya di Inggris, Anda beruntung saya tidak datang 10 tahun yang lalu, karena jika saya melakukan apa yang saya lakukan pada usia 35 tahun, bayangkan jika saya berusia 25 tahun. Maka itu akan menjadi cerita yang berbeda,” tegasnya. (Rep/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here