Imam Nahrawi Lantik Sejumlah Pejabat Strategis di Kemenpora

0
290
Menpora Imam Nahrawi melantik dan mengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (14/11) pagi

JAKARTA (Garudanews.id) – Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menpora Imam Nahrawi melantik dan mengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi  Madya (Eselon I) dan Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK)  di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (14/11) pagi, di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Pada pelantikan tersebut juga dilakukan penandatanganan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Pelantikan dua pejabat Eselon I berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia  Nomor 127/TPA Tahun 2017 Tentang  Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sedangkan jabatan Direktur berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 92 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Direktur  Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan.

Pejabat yang dilantik yaitu, Prof. Dr  Mulyana M. Pd  sebagai Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga  mengantikan Yuni Poerwanti  yang sebelumnya menjabat Plt. Deputi Bidang Peningkatan  Prestasi Olahraga, Dr. M. Asrorun Ni’am, MA sebagai Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengantikan Jonni Mardizal yang sebelumnya menjabat Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan Agus Hardja Santana, Ak., MM, CA sebagai Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan Badan Layanan Umum (LPDUK)

Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan, bahwa pelantikan ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi dan efektivitas kinerja bukan hanya  sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu tetapi juga bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, yang secara keseluruhan sebagai upaya penyegaran dan peningakatan kinerja,” ujarnya. (Lan/Dar)

=

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here