Jokowi Targetkan Seluruh Rakyat Indonesia Dengan KH Ma’ruf

0
106

JAKARTA — Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan Ma’ruf Amien sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 nanti. Usai mendeklarasikan diri sore ini di restoran Plataran Menteng, Jokowi menyampaikan akan mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat esok (10/9) pukul 09.00 WIB.

Jokowi dan Ma’ruf rencananya akan berangkat dari Gedung Joang 45 menuju ke KPU. Mereka juga akan didampingi oleh para ketum parpol koalisi pendukungnya.

“Jam 9 pagi kami akan mendaftarkan ke KPU berangkat dari Gedung Joang 45 menuju ke KPU beserta para ketum sekjen dan seluruh relawan,” ujar Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Menurut Jokowi, sosok Ma’ruf Amien akan melengkapi dirinya nanti. Ma’ruf Amien dinilainya sebagai sosok yang nasionalis dan religius. “Kami ini saling melengkapi, nasionalis, religius,” tambahnya.

Dengan menggandeng Ketua Umum MUI ini, Jokowi berharap dapat meningkatkan elektabilitasnya. “Targetnya seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote,” tutupnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin mengunjungi Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (8/8) siang. Ma’ruf yang menumpang kendaraan Toyota Alphard dengan nomor polisi B-5-MRF tiba di halaman istana melalui pintu samping Istana Merdeka pada sekitar pukul 14.45 WIB. Ma’ruf berada di istana selama sekitar 60 menit.

Seperti yang diberitakan republika, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyebut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin sebagai satu dari sepuluh nama kandidat yang sudah dikantongi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Melalui akun resmi Twitter-nya, politikus yang akrab disapa Romi, @MRomahurmuziy,  mengungkapkan bahwa cawapres Joko Widodo berinisial ‘M’. Namun Romy enggan merinci siapa sosok yang yang dimaksudnya. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here