Kapal Pembawa Imigran Asal Tunisia Terbalik

0
123
Kapal pembawa imigran.

TUNIS (Garudanews.id) – Sebuah kapal yang membawa migran yang berusaha mencapai Italia dari Tunisia terbalik semalam, menewaskan satu orang, kata sumber keamanan di negara Afrika Utara itu, Minggu, (8/10).

Sumber dari dinas keamanan setempat mengatakan, kapal darurat yang mengangkut pemuda Tunisia dari Zarzis, di bagian selatan negara itu, telah berada di laut selama sekitar 21 jam.

“Itu terbalik dekat pulau Tunisia Djerba sekitar pukul 03.00, dan segera setelah nelayan mengangkat alarm dan Garda Nasional campur tangan,” kata juru bicara Garda Houssemeddine Jebabli dikutip arabnews.

Dari insiden tersebut, seorang jenazah migran telah ditemukan, tujuh orang diselamatkan, dan dua orang lainnya melarikan diri. Pihaknya mencurigai sebagai kapten kapal dan orang yang mengatur penyeberangan tersebut.

Sementara jumlah mereka menurun, banyak orang Tunisia yang masih mempertaruhkan hidup mereka dengan mencoba menyeberangi Laut Tengah untuk mencapai Italia dalam mencari pekerjaan atau kehidupan yang lebih baik.

Seperti diketahui, lebih dari 4.500 warga Tunisia tiba secara ilegal di Italia antara Januari dan September, dibandingkan dengan 6.092 untuk seluruh tahun 2017, menurut kementerian dalam negeri anggota Uni Eropa. (Chep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here