Karya UMKM Kota Bekasi Diminati Warga Luar Kota Bekasi

0
154
Produk UMKM kota Bekasi diserbu pengunjung

BEKASI (Garudanews.id) –  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada 24-29 Juli 2018, menyuguhkan berbagai produk olahan yang dihasilkan UMKM, salah satunya produk UMKM asal Kota Bekasi.

Sejak dibuka pukul 17.00 sore hari, stand Pemkot Bekasi menarik perhatian utama para pengunjung. Bahkan tidak hanya peserta APEKSI saja, tetapi juga warga Kota Tarakan yang memang khusus datang melihat pameran prosuk unggulan masing-masing kota peserta APEKSI.

Dari penuturan Oyom, selaku Pelaksana pada bagian Kerjasama Setda Kota Bekasi, dengan keikutsertaan hasil karya UMKM Kota Bekasi pada pameran ekonomi dan industri atau Indonesia City Expo (ICE) tersebut diharapkan mampu memperkenalkan produk asli dari Kota Bekasi kepada masyarakat luas.

“Berbagai kerajinan tangan seperti tempat tisu, dodol, keripik serta asesoris diburu para pengunjung pada pameran kali ini dan kami berharap hasil karya UMKM Kota Bekasi bisa dikenal masyarakat luas,” tuturnya.

Sementara itu, Asda 2 Setda Kota Bekasi, Kariman, mengatakan bahwa Pemkot Bekasi berusaha seoptimal mungkin untuk memaksimalkan peranan UMKM di Kota Bekasi.

“Karena hal ini merupakan wadah bagi para pelaku UMKM di Kota Bekasi untuk bisa mempromosikan hasil produknya agar lebih terkenal lagi dan diminati,” harapnya.

“Selain itu juga mereka dapat bertukar pengalaman dan informasi dengan para UMKM dari kota lainnya. Dengan demikian produk yang dihasilkan bisa lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here