Kodim dan Polres Bekasi Gelar Apel Sinergitas Jelang Pilkada

0
312
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, saat bertindak sebagai inspektur upacara, Senin, (8/1/2018).

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Guna mewujudkan keamanan dan ketertriban jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi yang bakal digelar Juni 2018 mendatang,  Kodim 0507 Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota, menggelar apel sinergitas TNI-Polri di halaman Makodim 0507 Bekasi.

“Apel gabungan ini tidak hanya kita lakukan di Kodim 0507 Bekasi saja, nantinya akan kita laksanakan pula apel di Yonif Mekanik 202 Taji Malela, Yon Armet-7/105 GS dan Polres Metro Bekasi Kota secara bergantian,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, saat bertindak sebagai inspektur upacara, Senin, (8/1/2018).

Menurut dia, tidak lama lagi Kota Bekasi akan memasuki masa Pilkada dan ajang Asia Games. Kota Bekasi juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan besar tersebut.

“Jadi kita juga harus mempersiapkan terwujudnya situasi yang kondusif,” tegas Indarto.

Sebagai wujud sinergitas kedua institusi, lanjut Indarto, pihaknya juga bakal menggelar kegiatan olah raga bersama-sama ibu Bhayangkari dan Persitnya.

“Kegiatan tersebut untuk menjalin siltahturahmi dan kekompakan antara TNI dan Polri di Kota Bekasi,” jelasnya.

Saat ini sinergitas antara TNI dan Polri di Bekasi sudah sangat baik, tetapi senergitas ini akan di tingkatkan menjadi lebih baik lagi.

“Bila tadinya mempunyai nilai 9 akan kita tingkatkan menjadi nilai 10. Dan perlu diingat, kekuatan negara Indonesia adalah di TNI/Polri dan dikarnakani institusi lainnya sudah dimasukkan ideologi lain dan hanya TNI/Polri lah yang masih memiliki netralitas dan loyalitas tinggi untuk Negara,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Apel bersama tersebut, Dandim 0507 Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko, Danyonif Mekanis 202 TM Mayor Inf Kadek, Danyon Armet-7/105 GS. Mayor Arm Suyikno. Kasdim 0507 Bekasi Mayor Czi Sali. (Sygy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here