Menghias Kampung melalui Komunitas

1

Bogor (Garudanews.id)-Kreatifitas itu kadang tidak harus rumit dan berbiaya mahal. Banyak dinding tembok dibiarkan mematung tanpa kesan. Namun lain yang dilakukan pemuda RW.08 Kampung Seuseupan, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi.

Mereka melakukan kegiatan Mural di gang masuk kampungnya. Gang Iklas namanya. Puluhan kelompok peserta mengikuti kegiatan mural yang baru pertama kali ini dilakukan.

Bahan limbah seperti botol aqua, kertas koran , cat tembok bisa menjadi media dalam mural dan Vertical Garden. Pesertanya pun bisa mengajak warga dan komunitas , sehingga biaya bisa ditekan.

Arifin, Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan kreatifitas anak muda.
” Dinding kalau polos polos saja dilihat kan monoton. Kita coba lakukan mural ini agar dinding tembok di kampung kami lebih kelihatan ada kesan dan tidak kaku” ujarnya.

Kegiatan yang baru pertama kali di lakukan ini mengambil tema Pesona Alam. Arifin berharap kegiatan ini bisa menginspirasi pemuda pemuda lain agar kreatif dalam menata lingkungannya.

” Jika semua dinding kita tata dengan tema dalam bentuk lukisan atau Vertikal Garden tentu suasana kampung akan lebih indah” papar nya.

Acara lomba mural di ikuti komunitas mural dari Jabodetabek. Kegiatan ini murni swadaya dari warga dan kerja sama dengan Ekovillage Desa Bendungan.

Camat Ciawi, Bambang Setiawan senang dengan adanya kegiatan ini. ” Ini kegiatan yang positif, saya sangat senang dengan kreatifitas pemuda di sini. Semoga bisa memberi inspirasi bagi pemuda – pemuda lainya ” tuturnya.G1

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.