Meskapai Garuda Menambah Peluang Kerjasama Dengan Swasta

0
202
Meskapai Garuda Indonesia foto Istimewa

JAKARTA  (Garudanews.id)- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. terbuka untuk melakukan kerja sama dengan pihak swasta dalam membangun cargo service center (CSC).

Direktur Utama Garuda Indonesia Cargo Sigit Muhartono mengatakan sampai akhir 2017 Garuda Cargo menargetkan penambahan CSC sebanyak 25 unit di seluruh Indonesia.

“Awal masuk 2017 CSC kita berjumlah 69 titik, dan sekarang sudah nambah 12. Masih tersisa 13 lagi, dan kami sangat terbuka dengan pihak swasta membangun CSC ini,” ungkap Sigit kepada Bisnis, Rabu (4/10).

Menurut Sigit, total 81 CSC yang sudah dimiliki Garuda Indonesia juga tak semua dikelola sendiri oleh Garuda ataupun badan usaha milik negara lain. Sigit mengklaim sudah ada beberapa swasta yang mengelola 81 unit CSC saat ini.

Sementara itu Senior Communications Manager PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) Ikhsan Rosani juga mengatakan bahwa Garuda Indonesia sangat terbuka untuk bekerja sama dengan swasta.

Menurut Ikhsan, CSC yang ada saat ini sebagian adalah hasil kerjasama operasi (KSO) dengan swasta. “Harapan Garuda ke depannya adalah CSC dijalankan oleh swasta,” paparnya.

(Chep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here