Meski Telah Direvitaslisasi, Penggunaan Terminal Soreang Tidak Maksimal

0
113
Terminal Soreang Bandung yang saat ini penggunaannya tidak mkaksimal. (Foto: Yan)

BANDUNG (Garudanews.id) – Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bandung telah melaksanakan proyek revitalisasi terminal Soreang yang berlokasi di Jalan Raya Gading Tutuka, namun sampai saat ini masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Staff Dinas Pertanahan Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bandung, Tatang, mengatakan bahwa proyek revitalisasi terminal Soreang sudah berjalan namun sampai saat ini pengemudi angkutan umum tidak mau menempati lokasi baru dengan alasan jauh dari lokasi Pasar Soreang.

“Untuk itu Pemkab Bandung berencana akan mengalihfungsikan lahan tersebut sebagai Pasar Ikan Modern (PIM)  yang nantinya akan memenuhi kebutuhan ikan segar bagi warga Soreang,” jelas Tatang kepada garudanews.id, baru-baru ini.

Sementara itu, Wakil DPC Organda Kabupaten Bandung , Endang mengatakan alasan pengusaha dan pengemudi angkutan umum enggan menempati lokasi terminal Soreang yang baru,  karena lokasi yang ada sekarang jauh dari pasar.  Selain itu fasilitas sarana dana prasana terminal Soreang baru tidak memadai sehingga dirasa tidak layak dikatakan sebagai terminal.

“Keinginan dan harapan dari Organda Kabupaten Soreang adalah apabila terminal baru ingin di tempati oleh angkutan umum,  maka hendaknya Pemkab  Bandung segera melengkapi sarana dan prasarana yang ada.  Selain itu perlunya dibangun pasar di dekat lokasi terminal Soreang yang baru,” katanya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here