Pabrik Tak Berizin Marak, Pemkab Bekasi Jangan Tutup Mata

0
436
Direktur Centre for Budjet Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi. (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Direktur Centre for Budjet Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi tidak menutup mata terkait maraknya perusahaan yang tidak berizin di wilayah Kabupaten Bekasi.

Uchok mempertanyakan sikap Pemkab Bekasi yang tidak menertibkan perusahaan tak berizin tersebut. Bahkan tersekan melakukan pembiaran.

“Ada apa dengan Pemkab Bekasi. Kok enggak ditertibkan walau banyak menyalahi peraturan. Apakah roda pemerintahan sudah tidak berjalan alias macet,” tegasnya kepada garudanews.id, Minggu (26/3)

Dirinya menilai maraknya perusahaan tak berizin di wilayah Kabupaten Bekasi telah menguntungkan segelintir oknum.

Uchok pun menuding Pemkab Bekasi telah melakukan pembiaran, sehingga orang-orang kaya bisa sesuka hatinya mendirikan perusahaan tanpa memperhatikan kelengkapan izin yang ada.

“Ada permainan antara oknum pejabat Pemda dengan perusahaan. Kalau ketahuan publik, Pemdanya sok-sok tidak tahu saja dan masa bodoh dengan PAD Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengamat dan LSM menilai perusahaan tak berizin semakin menjamur di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ketegasan Pemerintah Daerah (Pemda) pun dipertanyakan, sehingga sejumlah perusahaan berani untuk menabrak aturan yang ada.

Bahkan, diduga banyak perusahaan yang dibekingi oleh oknum di Pemda Kabupaten Bekasi, khususnya para pejabat yang berwenang menerbitkan perizinan. (Pri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here