Pelaku Pencurian Rumsong Dibekuk Polisi

0
114
Dok.red

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Metro Bekasi Kota kembali menangkap tersangka diduga pelaku pencurian spesialis rumah kosong. 4 (Empat) tersangka berhasil diamankan polisi, satu diantaranya masih dibawah umur.

Kasus pencurian belakangan ini marak di Kota Bekasi. Pelaku juga seakan tidak jera meski sudah ditangkap berulang kali. Dan yang paling menyedihkan lagi, keterlibatan pelaku yang masih dibawah umur dan korbannya adalah tetangganya sendiri.

Para pelaku, Deva Sugali  15 th, Mardi Jumardi alias Totong (0th) Suherman (32th), M.Frmansyah aliasTole kini menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan keterangan para pelaku  melancarkan aksinya dengan peran masing-masing yaitu pelaku Deva yang memasuki rumah korban dan mengambil barang,pelaku Totong yang menyuruh serta mengawasi dari luar rumah korban. Pelaku masuk ke dalam rumah melalui lubang Hexos Fan yang ada di depan rumah korban,” ujar AKBP Jarius Saragih di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (9/7).

Polisi berhasil mengamankan barang berbagai barang bukti, diantaranya satu buah laptop, hp,cincin dan satu unit kamera dengan total kerugian mencapai 7 (tujuh) juta rupiah. Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jarius Saragih yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, Iptu Supriyanto, mengatakan bahwa pelaku sudah melakukan aksinya beberapa kali.

“Satu pelaku ini masih di bawah umur, dimanfaatkan oleh ketiga pelaku untuk mengawasi rumah yang akan menjadi sasaran mereka, dan pelaku di bawah umur ini juga sudah beberapa kali melakukan hal yang sama,” ujarnya

Korban menuturkan bahwa kejadian berawal pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018 sekitar jam 06.30 wib ketika saksi korban pulang ke rumah sebelah rumah ditinggal mudik ke kampung halamannya tenyata rumah saksi korban sudah dalam keadaan berantakan dan ada barang-barang yang diketahui saksi korban hilang setelah di laporkan ke Polsek Bantargebang. kemudian penyidik mendapatkan satu pelaku yang bemama Deva Sunggali dan setelah pelaku tersebut dimintai keterangan didapat nama-nama pelaku yang lain

Jarius melanjutkan bahwa dalam melakukan aksinya, para pelaku berbagai peran masing-masing. Kini para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here