Penutupan Patung Raksasa di Tuban Bikin Penasaran Warga

0
380
Patung Dewa Khong Co Kwan Sing Tee Koen

TUBAN (Garudanews.id) – Penutupan patung raksasa dewa di kelenteng Tuban dengan kain putih oleh pihak Pemkab Tuban menyusul adanya permasalahan perizinan justru membuat orang menjadi penasaran.

Patung Dewa Khong Co Kwan Sing Tee Koen yang berdiri menjulang di dalam area parkir komplek Kelenteng Kwan Sing Bio di Jalan RE Martadinata, Tuban yang saat ini menjadi perhatian publik karena ada masalah IMB. Pemkab setempat pun  akhirnya memutuskan patung ini ditutup kain putih. Selain itu,  keberadaan tokoh Patung Dewa Khong Co Kwan Sing Tee Koen sempat ramai diperbincangkan di medsos.

Karena ramai di berita, ternyata banyak warga yang ingin melihat dari dekat monumen fenomenal tersebut. Dari pantuan media, sedikit warga Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik serta kota besar lainnya datang ke kelenteng yang terletak menghadap ke laut utara Tuban untuk berwisata maupun bersembahyang bagi mereka warga Konghucu.

Yeni (24), warga Kota Gresik ini rela naik motor bersama temannya ingin berwisata ke kelenteng Tuban sambil melihat Monumen Patung yang baru dibangun itu.

“Kepingin jalan jalan saja sambil lihat patung ini, bagus banget sih patungnya. awalnya lihat di media online jadi penasaran akhirnya main ke Tuban saja,” tutur Yeni asal Gresik di lokasi Monumen Patung Khong Co Tuban.

Selain Yeni, ada lagi warga Tuban kota, Mitha (31) juga tidak mau ketinggalan untuk melihat dari dekat monumen patung tersebut. Bahkan ia sempat berfoto selfie di depan patung yang dibungkus kain putih. (hnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here