Peredaran Miras Di Kota Bekasi Masih Mengkhawatirkan

0
85
Dok.Red

BEKASI, (Garudanewd.id) – Peredaran gelap minuman keras (Miras) di Kota Bekasi masih mengkhawatirkan. Para penjual pun seakan tidak jera dengan tindakan petugas, dan sanksi yang sudah diterapkan. Sebanyak 1500 botol miras dari berbagai jenis di sita dan di musnahkan oleh Pemkot Bekasi di Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (8/11).

Semua jenis minuman keras yang berhasil disita adalah hasil operasi 2018. Sasarannya adalah para pedagang yang tidak memiliki izin edar minuman beralkohol.

“Ini adalah salah satu bagian dari bagaimana kita membentuk kota ini kota yang ihksan, sehingga proses peredaran minuman keras kita batasi sesuai dengan Peraturan Presiden dan Perda yang sudah kita tetapkan,” kata Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto usai lakukan pemusnahan miras.

Dalam pemusnahan tersebut di saksikan oleh Kasar Narkoba Polres Metro Bekasi Kota AKBP, perwakilan dari kejaksaan Negeri Bekasi, Denpom Bekasi serta beberapa ormas. Berdasarkan Perda, sanksi akan di terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Sesuai dengan perda yang ada, itu kita ambil, kita musnahkan dan kemudian kita lakukan secara terus menerus pengawasan, karena awal dari persoalan kekerasan itu biasanya diawali dengan minuman keras,” tambahnya.

Pemerintah Kota Bekasi juga akan melakukan pengawasan secara ketat, bukan hanya itu, pemerintah kota Bekasi juga akan meningkatkan jumlah operasi perederan menuman keras serta upaya pencegahan.

“Kalau itu sudah bisa terpatri dan tersosialisasi bagaimana bahayanya minuman keras dan ini adalah bagian dari penyakit masyarakat, makan diharapkan barang tersebut tidak laku, karena tentunya ada penjual ada pembeli,” pungkasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here