Peredaran Miras Tanpa Izin Masih Marak Di Kota Bekasi

2

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Metro Bekasi terus gencar lakukan pemberantasan miras di wilayah hukum Polrestro Bekasi. Setelah beberapa hari yang lalu Polres Metro Bekasi Kota melakukan pemusnahan miras, kini Polrestro Bekasi kembali berhasil menyita miras yang tidak mempunyai izin edar.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Jarius Saragih menunjukkan barang bukti miras tanpa ijin edar.

 

Ratusan botol miras tersebut merupakan hasil operasi yang di lakukan oleh Satreskrim Polres Metro Bekasi, pada Kamis 17 Mei 2018. Miras tersebut didapatkan dari berbagai wilayah di Bekasi Timur seperti Rawa Lumbu, Pondok Timur Indah dan Mustika Jaya.

 

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP. Jarius Saragih mengatakan bahwa penyitaan miras tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada penjual miras yang tidak mempunyai izin dari Pemerintah. Mendapatkan laporan tersebut, kemudian petugas mendatangi toko yang diduga menjual minuman keras secara ilegal.

 

“Dari pemantauan kita ternyata masih ada yang menjual miras tanpa Surat Ijin Usaha Perdagangan Menuman Beralkohol (SIUP MB), ada dua tempat, satu diantaranya bukan toko namun menjual minuman keras,” kata Kasat Reskrim AKBP Jarius Saragih saat pers rilis di Mapolretro Bekasi kota pada Jumat (18/5).

 

Dalam pengerebekan tersebut, Polisi berhasil menyita 91 carton miras dari berbagai merk. Terhadap para penjual miras tanpa izin tersebut, para tersangka dikenakan pasal 204 ayat (1 ) KUHP atau pasal 106 UU RI No. 7 tahun 2014 tentang perdagangan dan atau pasal 9 ayat (1) Jo pasal 10 Perda Kota Bekasi No. 17 tahun 2009 Tantang pengawasan dan pengendalian miras dengan ancaman piana penjara paling lama 15 tahun

 

Kasat Reskrim menambahkan bahwa polisi akan terus melakukan penyisiran. Ia berjanji akan berkomitmen dengan zero miras pada ramadhan di Kota Bekasi.

 

“Tujuan kita, kan ini bulan suci ramadhan, bagaimana penjual miras ini dapat menghargai dan tidak melakukan penjualan apalagi tidak memiliki izin,” tandasnya.

 

Seperti diketahui, Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan pemerintah kota Bekasi, berkomitmen untuk memberantas peredaran miras. Banyak kios jamu di Kota Bekasi yang juga menjual minuman keras tanpa izin.(Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.