Polisi Tahan Pejabat Pemkab, LP3D: ASN Pemkab Bekasi janganlah bermain hukum

0
303
 Jonly Nahampun

KABUPATEN BEKASI (Lumennews.id) – Pembina Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Daerah (LP3D) Bekasi, Jonly Nahampun, meminta para ASN Pemkab Bekasi agar jangan bermain di wilayah yang berpotensi melanggar hukum. Hal tersebut dikatakan Jonly menyusul adanya permasalahan hukum terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kami dari LP3D meminta kepada para ASN Pemkab Bekasi janganlah bermain hukum. ASN kan sudah dapat banyak fasilitas, selain gaji juga ada honor dan fasilitas mobil dinas dan yang lainnya. Hal itu yang membuat hati masyarakat tersakiti,” kata Jonly kepada awak media, Selasa (23/1).

Diberitakan sebelumnya, seorang pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Bekasi ditahan Polda Metro Jaya lantaran tersandung masalah penggelapan tanah saat menjabat Camat Tarumajaya. Namun demikian informasi tersebut belum diketahui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) setempat.

Sekretaris BKPPD, Hanif Zulkifli mengatakan, terkait penangkapan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum berinisial HS, pihaknya mengakui baru sebatas informasi, namun demikian terkait kebenarannya ia belum bisa memastikan.

Sementara itu, Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengaku belum mengetahui terkait adanya penangkapan pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi. ”Wah belum ada informasi, masalahnya apa, dan kasus apa?,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here