Polres Bogor Deklarasikan Anti Hoax Bersama Pokja Wartawan

0
430
Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch. Dicky Pastika Gading, S. Sos., SIK., MH.

KABUPATEN BOGOR (Garudanews.id) – Untuk menangkal penyebarnya berita Hoax, Kapolres Bogor , mendeklarasi Anti Hoax bersama Pokja Wartawan Polres Bogor di Rumah Makan Mang Kabayan Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (12/03).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch. Dicky Pastika Gading, S. Sos., SIK., MH. didampingi oleh Waka Polres Bogor, Kompol Eko Prasetyo, SIK., Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu, SIK, Kabag Sumda Kompol Hida, Kasat Intelkam AKP Saepudin dan Kasat Lantas AKP Hasby, SIK, Ketua Pokja wartawan Polres Bogor Yoppy Doroh dan juga 34 orang wartawan Polres Bogor.

Kapolres Bogor menyampaikan tentang pemberitaan Hoax yang masih ada di wilayah hukum Polres Bogor.

” Kita bersama – sama harus menangkal pemberitaan hoak. Pemberitan Hoax ini seperti berita yang didapat dari sumber yang tidak jelas yang belum tentu kebenarannya. Kita dalam posisi yang sama, yaitu dirugikan oleh Hoax dari media yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan tertentu” Ujar Dicky

Kapolres Bogor meminta dalam pemberitaan diharapkan kepada media agar satu pintu. ” Dalam Islam tidak akan masuk sorga apabila seseorang menyebarkan fitnah. Menjadi tugas kita untuk menangkal berita-berita yang sumbernya tidak jelas. Dengan program Bogor anti Hoax kita berharap tidak ada lagi ada pemberitaan yang tidak jelas sumber nya.

Ketua Wartawan Pokja Polres Bogor Yoppy M Doroh mengatakan perlunya menyatukan pandangan tentang Hoax yang akan berdampak pada Kamtibmas di wilayah Bogor.

” Seluruh media di wilayah Kabupaten Bogor perlu untuk menyatukan pandangan tentang Hoax. Karena dampaknya akan mengganggu Kamtibnas di sini. Sehingga Media perlu menyeleksi setiap pemberitaan” Ujarnya. (Cj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here