Polres Magelang Amankan Pelaku Pelempar Gereja

0
136
Ilustrasi-Penangkapan-di-borgol (ist)

MAGELANG (Garudanews.id) Jajaran Polres Magelang berhasil mengamankan inisial NIK pelaku pelemparan batu ke dua gereja dan sekolah Pangudi luhur di Kabupaten Magelang.

“Pelaku sudah kita tangkap. Modus pelaku melakukan pelemparan seorang diri, dan tidak menjadi ormas Islam lain manapun,” kata Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, Minggu (28/10).

Pelaku melempari Gereja Kristi Tyas Dalem Kandungan, Ds Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, dan Gereja Santo Antonius Muntilan Jalan Kartini No.3 Kecamatan Muntilan. Serta satu SMK Pangudi luhur Muntilan di Ds Kauman Dan Sedayu, Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu (27/10).

Dari beberapa saksi pelemparan di tiga lokasi tersebut modusnya sama. Di gereja Kristi aksi diketahui pertama kali oleh penjaga gereja pukul 07.30 WIB. Saat itu saksi mengetahui kaca berserakan di depan ruang sang Kristi dan mendapati dua kaca jendela sebelah kanan dan kaca bogem tengah telah pecah serta menemukan 2 buah batu pecahan batako.

Untuk lokasi berbeda di Gereja Santo Antonius aksi pelemparan juga diketahui pertama kali oleh penjaga gereja Mursito (47). Dia tiba-tiba melihat kaca berserakan dan menemukan tiga buah batu.

Untuk lokasi kejadian ketiga yakni di SMK Pangudi Luhur aksi pelemparan terjadi di ruang guru praktik SMK dan diketahui oleh penjaga sekolah pukul 02.00 WIB.(Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here