Polres Metro Bekasi Kembali Sita Ratusan Botol Miras

0
258
(Dok.red)

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Bekasi Kota kembali rilis hasil penyitaan minunan keras (Miras) diwilayahnya. Dalam rilisnya, Polres berhasil menyita ratusan botol miras berbagai merk, serta miras oplosan yang akhir-akhir ini banyak menelan korban jiwa.

 

“Ada sembilan titik, tujuh polsek yang tangkap, dua polres yang tangkap, kita justru akan gencarkan operasi miras ini, bukan makin kendor tapi makin gencar,” kata Kapores Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat rilis miras di halaman Mapolrestro Bekasi kota, Senin (16/4).

 

Sebanyak 23 dus  yang berisi 243 botol mimunam keras kemasan dari berbagai merk serta 40 kantong plastik yang masing-masing berisi 1 liter miras oplosan. Barang bukti tersebut didapatkan dari beberapa wilayah di Bekasi.

 

Kepolres Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menambahkan bahwa berbagai miras tersebut hasil dari Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar oleh Polres Bekasi dalam benerapa waktu terakhir.

 

“Kita akan sisir penjulan jamu yang tidak berizin ataupun yang berizin. Selain miras akan disisir juga peredaran obat keras,” tambah Kapolres.

 

Seperti diketahui sebelumnya, peredaran miras terutama miras oplosan telah banyak menelan korban jiwa dikota Bekasi. Setidaknya hingga saat ini ada 8  orang meninggal dan puluhan lainnya mengalami kritis setelah menenggak miras oplosan. Polres Bekasi pun bekerjasama dengan pemerintah Kota Bekasi dalam memberantas peredaran miras dikota Bekasi.

 

Para tersangka dijerat dengan pasal 204 ayat (1 ) KUHP dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Pejabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, Kajari kota Bekasi D. Suhardi.

 

Sementara itu, Pejabat (Pj) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengatakan bahwa pihak pemerintah Kota Bekasi akan terus memantau peredaran miras diwilayahnya. Pemerintah kota Bekasi akan bertindak tegas terhadap peredaran miras.

 

“Regulator berkaitan dengan perizinan usaha yang bersangkutan, kalau yang bersangkutan menyalahi izin akan kami tutup,” tegas Pj Ruddy

 

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan kepolisian akan terus lakukan pemeberantasan miras jelang Ramadhan.

 

“Kita upayakan sebelum bulan puasa kota bekasi bersih dari miras,” tandasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here