Presiden Jelaskan Hadirnya Muhaimin Iskandar Saat Peresmian KA Bandara

0
11498
Presiden Jokowi terlihat akrab dengan Muhaimin Iskandar saat menaiki KA Bandara, Selasa, (2/1).

JAKARTA (Garudanews.id)  –Kehadiran Muhaimin Iskandar dalam pengoprasian Kereta Api Bandara pada Selasa, (2/1), menimbulkan tanya bagi  sejumlah kalangan. Maklum saja, mantan Menteri Tenaga Kerja ini sering disebut dan digadang-gadang bakal mendampingi Jikowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Ada pesan tersirat dalam hadirnya salah satu orang yang berpengaruh di organisasi islam terbesar di Indonesia ini. Dan kami nilai bandara adalah tempat yang sangat tepat untuk menyampaikan pesan kedekatan orang nomor satu di negeri ini dengan wakil dari nahdliyin,” ungkap pengamat politik dan kebijakan publik, Dr Adi Suparto kepada garudanews.id, Rabu, (3/1).

Meski demikian, ujar Adi, pertemuan yang terjadi saat pengoprasian KA Bandara kemarin antara dua tokoh penting itu yang tau hanya mereka berdua.

“Wajar saja bila publik beropini bahwa pertemuan itu dikaitkan dengan Pilpres 2019 mendatang. Karena tahun ini sudah memasuki tahun politik. Jadi apapun yang dilakukan sang tokoh, terkadang publik menafsirkannya ke arah pilitik,” ungkap dosen pasca sarjana ini.

Sebelumnya, Presiden Jokowi saat meresmikan KA Bandara terlihat akrab dengan Muhaimin Iskandar atau yang sering disapa Cak Imin. Bahkan saat sejumlah wartawan menanyakan hadirnya Ketum PKB, Presiden menjelaskan bahwa dirinya sengaja mengundang Muhaimin.

“Ya, saya lama dengan beliau enggak ketemu. Terus kemarin saya telepon, saya bilang ketemu di bandara saja sambil naik kereta bandara,” ucap Presiden. (Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here