PSK Luar Daerah Mulai Singgah di Bekasi

1

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Belum maksimalnya melakukan pengawasan dan menggelar razia secara rutin terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) diwilayah Kabupaten Bekasi, menjadikan surganya bagi Pekerja Seks Komersial (PSK). Sehingga sejumlah kalangan mengkwatirkan Kabupaten Bekasi dijadikan tempat pelarian PSK dari luar daerah seperti diduga PSK Kalijodo Jakarta Utara yang dilakukan penutupan kawasan lokalisasi tersebut oleh Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
“Di Bekasi kan jarang ada razia, kalaupun ada razia paling juga razia narkoba. Makanya banyak yang pindah ke Kabupaten Bekasi mungkin karena aman dan banyak konsumennya. Bisa jadi ada PSK dari Kalijodo,” beber Ujang, warga Bekasi, kemarin.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan pengawasan dan menggelar razia secara rutin. Hal itu bukan hanya mendeteksi kemungkinan banyaknya PSK dari luar daerah masuk ke Kabupaten Bekasi, melainkan sekaligus mencegah maraknya penyakit sosial itu,” pintanya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Fatmah Hanum mengatakan sebagai daerah penyangga Ibu Kota, tidak menutup kemungkinan Kabupaten Bekasi menjadi lokasi tujuan PSK asal Kalijodo ataupun daerah-daerah lainnya.
“Sekarang praktik protitusi ini menyebar. Informasi yang didapat sudah banyak di Jalan Pantura, kemudian di Kalimalang sudah ada. Bahkan katanya banyak yang pindahan dari Kalijodo Jakarta juga ada,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang PSK yang biasa mangkal di kawasan Kalimalang, membenarkan jika saat ini sejumlah PSK asal Kalijodo sudah masuk ke Kabupaten Bekasi. Kebanyakan mereka masih berusia muda dan tinggal di tempat kos.
“Ya, sekarang  banyak muka-muka baru. Enggak tahu dari mana. Katanya sih dari Kalijodo,” ungkap Ratna, wanita yang tinggi semampai dengan kulit sawo mateng ini. (AD)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.