Senin, 10 Desember, 2018.
Beranda DAERAH Rombongan Pembawa Obor Asian Games Kelilingi Patung Wisnu Kencana

Rombongan Pembawa Obor Asian Games Kelilingi Patung Wisnu Kencana

0
401
pawai obor asian games 2018 (ist)

BADUNG (Garudanews.id) – Rombongan pembawa obor Asian Games 2018, mengelilingi kawasan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Bali, saat rangkaian kegiatan pawai obor (torch relay) Asian Games di Pulau Bali.

“Kami melihat, pawai obor ini bukan hanya sekadar seremonial, tapi menyimbolkan semangat atlet Tanah Air yang terus berkobar,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kawasan GWK, Selasa.

Menpora mengatakan, kegiatan ‘torch relay’ tersebut, juga diharapkan dapat menggerakkan hati dan harapan seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan kepada para atlet.

“Jangan biarkan atlet berjuang sendiri, tapi antarkan dengan doa, semangat dan harapan karena para atlet bertaruh untuk mengibarkan bendera merah putih berhadapan dengan atlet berprestasi lainnya dari berbagai belahan Asia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi juga turut ikut membawa lari obor secara estafet bersama sejumlah pelari sebelum obor sampai di panggung festival untuk proses penyalaan mini kaldron.

Saat obor tiba atas di panggung, Menpora, didampingi Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan didampingi sejumlah pejabat lain menyalakan mini Kaldron yang menandai pelaksanaan “torch relay” di kawasan GWK.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Dian Rachmawan mengatakan, Telkom Indonesia (Persero) Tbk selain menyelenggarakan acara bertajuk “Energi Merah Putih” di kawasan GWK dalam rangkaian ‘torch relay’, pihaknya juga akan terus mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 nanti.

“Sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri, Telkom dan sebagian besar BUMN turut mendukung penyelenggaraan Asian Games ini. Kami sebagai BUMN telekomunikasi digital kami menyediakan network 24/7, artinya 24 jam 7 hari sampai dengan selesai pelaksanaan Asian Games,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menyediakan Media Center untuk para awak media dari berbagai negara di Asia, kami juga support wifi di Wisma Atlet dan seluruh GBK.

“Kami berharap ini sukses membawa nama Indonesia di kancah global. Tak lupa kami juga memberikan apresiasi pada para atlet nasional yang telah mengukir prestasi di pertandingan SEA Games dan Asian Games sebelumnya untuk memacu semangat atlet penerus berikutnya” ujar Dian.(Ant/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here