Rusak Pintu Ruangan Plt Setwan,  Oknum DPRD Ini Dipolisikan

0
258
Ilustrasi

KETAPANG (Garudanews.id) –  Beberapa hari belakangan ini publik dihebohkan dengan pristiwa pengrusakan pintu ruangan Plt Sekwan yang dilakukan oleh salah seorang oknum anggota DPRD kabupaten Ketapang Hadi Mulyono Upas.

Akibatnya,  buntut dari peristiwa tersebut Plt Setwan Muhammad Sayuti  melaporkan oknum DPRD itu kepada Polres Ketapang.

Namun rentetan dari pristiwa itu tersiar khabar bahwa pelaporan kasus tersebut atas perintah bupati Ketapang Martin Rantan.

Bahkan, berdasarkan informasi yang berkembang,  bila Sayuti tidak melapor, maka akan dilaporkan balik dengan delik pembiaran atas pristiwa itu tersebut yang dinilainya telah mencoreng lembaga legislatif.

Namun demikian,  dibalik pelaporan tersebut,  diduga ada skenario politik dengan motiv terselubung  agar proses dan mekanisme pergantian ketua DPRD kabupaten Ketapang difinitif molor/tertunda.

Ketika dikonfirmasi, Plt Setwan Sayuti,  Senin (9/10) soal peristiwa pengrusakan tersebut, dia pun tidak menampik dengan asumsi publik yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di kabupaten Ketapang.

Bahkan ia menjelaskan bahwa  laporan atas perkara tersebut sudah dicabut.

“Kami menyerahkan semua prosesnya kepada kuasa hukum Darius Ivo,” singkatnya.

Ketika dipertanyakan kembali dengan dicabutnya laporan polisi maka akan ada konsekwensi dirinya,  dengan diplomatis Sayuti mengatakan bahwa sebagai staf dia siap menerima konsekwensi itu.

Terkait dengan adanya skenario yang diduga atas perintah orang nomor satu di Ketapang, Bupati Ketapang Martin saat  dikonfirmasi melalui pesan watsh upp nya,  namun hingga berita ini diturunkan tidak ada jawaban. (Amns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here