SDN Bintara Kembali Torehkan Prestasi

0
231
Dok.red

BEKASI, (Garudanews.id) – Prestasi kembali ditorehkan oleh para siswa Sekolah Dasar Negeri (SD) Bintara, seperti dua SDN lain di Bintara, SDN Bintara XI juga kembali menorehkan prestasinya di bidang kepramukaan. Dalam kejuaraan Nawadewa 14 yang selenggarakan di SMP N 19 Kota Bekasi pada Minggu (18/11), SDN Bintara XI mendatapkan beberapa piala.

Dalam perlombaan tersebut, SDN Bintara XI bersaing ketat dengan Sekolah Dasar dari DKI Jakarta. Naga Sakura yang tersemat dalam kelompok tersebut menyabet Juara 1 oleh Pos 1,2 dan 3 putra serta katagori lain.

Lia Erviana, Pembina Pramuka SDN Bintara XI berharap bahwa dengan pencapaian tersebut, siswa tidak cepat puas akan akan yang sudah di capainya.  Sedangkan untuk yang ikut dalam kegiatan itu terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri dari kelas 5.

“Saya harap pencapaian ini tidak membuat mereka tinggi hati apalagi sombong, namun prestasi ini justru akan menjadi pacuan semangat untuk lebih giat berlatih,” ujar Lia saat ditemui media di SDN Bintara XI, Senin (19/11).

Lia kembali menambahkan bahwa kedepannya metode latihan akan disesuaikan dengan kebutuhan dalam menyiapkan para adik paramukanya untuk dapat selalu siap bersaing dengan wilayah lain.

“Kemarin itu kita mendapatkan perlawanan yang sengit dari jakarta yang persiapannya sangat matang,” tambah Lia

Sementa itu Kamabigus Bintara XI Ristiani mengatakan bahwa kegiatan kemarin adalah sekaligus untuk melihat kemampuan para siswa yang juga pernah menoreh prestasi di tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Malang.

“Ternyata kemampuan mereka masih tetap dipertahankan, dan kami merasa bangga,” kata Ristiani

Ia juga berpesan kepada peserta didiknya untuk tidak terlalu bangga dengan apa yang sudah di raih, namun menjadi pacuan semangat bagi anak-anak untuk jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan terlalu puas dengan apa yang sudah diraih, tapi lebih ditingkatkan lagi,”tandasnya.(Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here