Sejumlah Personel Polisi Disiagakan Jelang Sidang Pembubaran JAD

0
162
Pengadilan Negeri jakarta Selatan. (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Selasa (24/7), menggelar sidang perdana pembubaran Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari pendukung ormas tersebut, sejumlah personel kepolisian  pun disiagakan untuk mengamankan jalannya sidang.

Mobil pembawa tahanan datang sekitar pukul 07.50 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl. Ampera Raya dengan membawa tiga orang tahanan yang salah satunya diketahui adalah pimpinan JAD yaitu Zainal Anshori.

Namun, dua orang lainnya tidak diketahui siapa karena memakai masker penutup mulut. Mereka bertiga keluar dari mobil tahanan tanpa mengenakan rompi tahanan berwarna oranye, hanya baju koko yang terlihat melekat di badannya.

Humas PN Jaksel Achmad Guntur mengatakan sidang akan dimulai pukul 09. 00 WIB dengan langsung pembacaan dakwaan untuk ketiganya. Terdakwanya adalah Zainal Anshori pimpinan JAD yang sebelumnya pernah bersaksi di persidangan Aman Abdurrahman.

“Ya hari ini sidang perdana pembubaran JAD, mulai pukul 09.00 WIB langsung dengan pembacaan dakwaan,” kata Guntur, Selasa (24/7).

“Terdakwa pengurus Jamaah Anshor Daulah Zainal Anshori alias Abu Fahry alias Qomaruddin Bin M. Ali,” sambungnya.

Dari ntmc melaporkan, kepolisian yang bertugas terlihat terbagi di beberapa area PN Jaksel, ada yang berjaga di halaman pengadilan, ada yang berjaga menyisir di sekitar depan pengadilan dan ada yang berjaga di area ruang sidang utama. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here