Sekda Kota Bogor Ajak Pokja Wartawan Tingkatkan SDM

0
183
Sekda Kota Bogor Ade Syarip Hidayat saat memberikan sambutan dalam rapat Pokja wartawan Kota Bogor, Senin (12/11)

BOGOR (Garudanews.id) – Guna menjalin kerja sama antara kelompok kerja wartawan yang sering melakukan peliputan di Kota Bogor Jawa Barat, pada Senin (12/11) digelar Rapat Kerja Revitalisi kepengurusan dan program kerja pokja wartawan Kota Bogor.

Dalam sambutannya Sekda Kota Bogor Ade Syarip Hidayat yang mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya,  mengungkapkan Peran media sangat penting dalam menciptakan kondusipitas daerah karena fungsi media sebagai kontrol.

“Terciptanya kondusipitas Kota Bogor dapat memberikan kenyamanan dalam berkoordinasi dan kontribusi demi kesejahtraan warga. Untuk itu kami mengajak agar rekan jurnalis dapat meningkatkan sumber daya manusia” tutur Sekda saat membuka kegiatan Pokja wartawan Kota Bogor.

Sementara itu ketua Pokja wartawan Kota Bogor Ahyar Matondang mengungkapkan, bahwa pihanya telah mencanangkan beberapa program, diantaranya program jangka pendek dan jangka panjang.

Ahyar mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya segera menetapkan kepengurusan. Selain itu guna memberikan kontribusi kepada masyarakat ia juga akan melakukan kegiatan bakti sosial dan berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana alam.

Adapun dalam program jangka panjang, Pokja wartawan Kota Bogor memprogramkan membangun kantor sekertariat wartawan yang representatif di luar Kota Bogor.

Selain itu, guna pemenuhan kebutuhan anggota dalam perumahan,  ia berupaya mewujudkan kavling perumahan bagi wartawan.

“Setidak-tidaknya memberikan tunjangan bagi kebutuhan anak sekola dan membantu meringankan kontrakan rumah,” paparnya.

Tidak kalah penting, kata Ahyar, pemantapan peningkatan kemampuan SDM wartawan anggota Pokja harus ditingkatkan. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada rekan rekan agar menjaga nama baik organisasi.

“Karena Pokja wartawan ini kami rintis sejak 20 tahun yang lalu dengan susah payah,  pertama jumlah anggota 23 orang. Ketika itu pokja sangat direspon oleh Wali Kota sebelumnya,” pungkasnya.  (Rzk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here