Resmikan Panti Asuhan, Siti Aisyah Berharap Tidak Mendapat Ekspose Berlebihan

0
143
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Sebanyak 63 anak yatim piatu mendapatkan mendapatkan tempat bernaung baru. Panti Asuhan Istana Yatim yang terletak di Mustika Jaya Kota Bekasi tersebut diresmikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Aisyah pada Minggu (6/1) lalu.

Panti Asuhan di bawah binaan Yayasan Mutiara Harapan tersebut sudah berdiri sejak tahun 2011. Namun baru tahun 2019 dapat dapat mendirikan panti asuhan yang lebih baik untuk mengasuh anak-anak yatim piatu binaan mereka.

Kepada wartawan Siti Aisyah menyampaikan bahwa peresmian Panti Asuhan tersebut tidak terkait dengan agenda pemilihan legislatif atau agenda politik apapun. Peresmian tersebut sepenuhnya adalah aktivitas sosial sehingga tidak perlu mendapatan ekspos berlebihan.

“Sudah cukup lama saya dan yayasan merencanakan hal ini. Peresmian ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT karena berkahnya pasti asuhan ini dapat didukung oleh banyak donator yang mulia,” ujar Siti

Perempuan berhijab ini juga menyampaikan bahwa memelihara anak yatim merupakan ibadah anjuran Rasulullah yang sering kali dicontohkan oleh almarhum ayahnya, Alm. Akhmad Zurfaih.

“Dulu saat menjabat Walikota, Apa mendirikan banyak panti asuhan dan menyiapkan banyak program untuk memelihara anak yatim, anak terlantar, dan fakir miskin lainnya. Saya pikir ini adalah hal yang harus terus dilakukan agar pengaruhnya lebih terasa.” ujarnya.

Dalam sambutannya Siti Aisyah menyambatkan perasaan berbahagianya karena banyak para dermawan yang berkenan mengukir senyum di wajah anak-anak yatim piatu. Tidak semua anak dilahirkan dan dibesarkan di tengah keluarga. Oleh karena itu, memelihara fakir miskin dan anak terlantar akan menjadi agenda yang didorong oleh Siti Aisyah karena hal tersebut juga merupakan amanat konstitusi.

Dalam acara peresmian tersebut, anak-anak asuh menampilkan bakatnya masing-masing. Membaca kitab suci Al-Qur’an, membacakan puisi yang diiringi musik, dan menampilkan lukisan-lukisan karya anak-anak yatim piatu dan duafa di panti asuhan Istana Yatim. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here