Skorsing untuk AC Milan Dicabut

0
106

MILAN (Garudanews.id) – Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) mencabut keputusan Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) yang menskor AC Milan dari kompetisi Liga Europa pada musim depan. CAS mengatakan bahwa keuangan klub Italia itu telah berkembang setelah pemilik Milan berganti.

“Panel mencatat situasi keuangan klub saat ini sudah membaik, mengikuti adanya perubahan kepemilikan klub,” kata pernyataan CAS yang dilansir dari situs resmi, AC Milan, Ahad (22/7).

Pada bulan lalu, UEFA mengatakan, AC Milan tidak memenuhi persyaratan peraturan Financial Fair Play (FFP). Menurut UEFA, AC Milan tidak mampu memberikan bukti yang cukup terhadap stabilitas keuangan klub.

Milan lolos kualifikasi Liga Europa setelah finis di peringkat keenam Seria A Italia musim 2017/2018 lalu. Tapi menurut UEFA, Milan belum menyelesaikan kewajiban membayar utang pada musim 2016/2017. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Milan memang banyak membeli pemain baru.

Akhirnya, perusahaan AS Elliott Management mengambil kendali klub sepak bola Serie A Italia dari pemilik sebelumnya, Li Yonghong. Elliot Management menjanjikan suntikan dana 50 juta euro untuk membantu menstabilisasi keuangannya.

“Kami semua bersyukur memiliki pemilik baru yang berkomitmen untuk mengembalikan AC Milan ke masa kejayaannya. Di tingkat dewan, kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mendukung pelatih dan pemain agar bisa sukses,” kata Direktur Eksekutif AC Milan Paolo Scaroni.

Elliott Management adalah perusahaan yang membantu Li Yonghong membeli AC Milan dari Silvio Berlusconi pada musim lalu. Tapi pengusaha asal Cina tersebut gagal melunasi utangnya. Pendiri dan CEO Elliott Management Paul Singer berjanji akan membawa AC Milan untuk melangkah maju ke depan.

Singer mengatakan, Elliott Management memiliki posisi yang baik untuk memberikan stabilitas keuangan dan pengawasan yang tepat bagi Milan. “Kami mengenali tempat yang ingin AC Milan taklukan di dunia sepak bola dan kami sadar tanggung jawab tersebut datang dengan kepemilikan atas klub ini,” kata Singer.

Meski banding AC Milan diterima oleh CAS, tapi Rossoneri harus bernegosiasi dengan UEFA untuk menandatangani perjanjian penyelesaian utang. Milan belum resmi dipastikan bisa bermain Liga Europa pada musim 2018/2019 depan. Milan yang terbelit masalah finansial pun harus melepas beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Seperti yang dilansir dari republika, Bek Milan Leonardo Bonucci dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas oleh AC Milan. Pelatih Milan Gennaro Gattuso pun tidak bisa memastikan masa depan pemain yang dibeli dari Juventus pada tahun lalu.

“Kami harus menghargai pilihan pemain, jelas ia ingin menang tapi kami juga ingin menang, kami masih menunggu dan lihat langkah selanjutnya karena ia pemain penting yang ingin kami pertahankan berapa pun harganya,” kata Gattuso.

Penjualan Bonucci diperkirakan dapat memberikan Milan dana sebesar 35,5 juta poundstering. Milan tentu akan mencari penawaran tertinggi untuk pemain tim nasional Italia tersebut. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here