Tim Kementerian PUR Berangkat Untuk Renovasi Rumah Zohri

0
199

JAKARTA (Garudanews.id) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri, atlet peraih emas lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Finlandia.

Menteri Basuki pun langsung menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Danis H. Sumadilaga dan Direktur Rumah Khusus, Ditjen Penyediaan Perumahan, Chris Robert Marbun untuk berangkat ke Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menemui keluarga dan melihat langsung kondisi rumah Zohri sebagai persiapan pelaksanaan renovasi menyeluruh atas rumah tersebut.

“Sesuai perintah Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk dapat menentukan renovasi yang akan dilakukan,” kata Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sebelum terbang menuju NTB, Jumat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia atas prestasi Zohri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia.

Presiden pun meminta agar rumah Zohri yang berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, direnovasi.

Kondisi rumah Zohri memang dinilai sangat sederhana dengan dinding yang hanya terbuat dari kayu dan bambu, bahkan tidak terlihat cat yang melapisi.

Seperti yang dilansir dari antara, Kakak Zohri, Fazilah, mengatakan rumah tersebut selalu menjadi tempat Zohri jika kembali ke kampung halamannya.

Dari penuturan Fazilah, keluarga sudah pernah mengajukan bantuan ke Kepala Desa, namun nama keluarga tidak pernah muncul sebagai penerima bantuan.

Zohri juga bercita-cita memperbaiki rumah di kampung halamannya jika telah mencapai kesuksesan. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here