Sabtu, 22 September, 2018.
Beranda DAERAH Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Warga yang Tenggelam di Laut Cirebon

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Warga yang Tenggelam di Laut Cirebon

0
153
ilustrasi tenggelam (ist)
CIREBON (Garudanews.id) – Tim gabungan dari Satuan Polair Polresta Cirebon, Direktorat Polair Polda Jawa Barat, TNI AL dan Tim SAR akhirnya bisa menemukan warga yang tenggelam di perairan laut Cirebon pada Selasa dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban atas nama Sutasman (37) ditemukan sudah meninggal dunia,” kata Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Selasa.

Tim gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar 300 meter dari lokasi tenggelamnya korban.

Menurut Roland, pencarian korban itu sudah memakan waktu sampai tiga hari, namun dapat disyukuri akhirnya korban bisa ditemukan meskipun tidak bernyawa.

“Alhamdulillah, setelah tiga hari dilakukan pencarian oleh petugas gabungan akhirnya ditemukan 300 meter dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Korban yang bernama Sutasman (37) tenggelam saat mengikuti pesta laut atau nadran yang digelar warga sekitar pada hari Minggu (8/7).

Dan sempat dicari oleh warga serta tim SAR, namun tidak ditemukan, setelah tiga hari baru korban bisa ditemukan.

Roland menambahkan dari hasil pemeriksaan luar oleh Tim Kesehatan Desa Lebakmekar dan lnafis Polresta Cirebon tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Setelah itu jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga, karena mereka sudah menerima kejadian yang menimpa korban.

“Pihak keluarga sudah menerima akan musibah yang menimpa korban dan berkeberatan untuk dilakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit atau otopsi,” katanya. (Ant/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here